Connect with us

Moto GP

Film ‘Rocky’ Adalah Sumber Inspirasi Kebangkita Lorenzo

TERBIT.COM – Penampilan salah satu pembalap dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo hingga saat ini belum menampilkan penampilan terbaiknya. Namun dirinya tidak memilih untuk tetap berada di dalam keadaan terpuruk, ia menjadikan kisah tokoh film Rocky Balboa sebagai sumber inspirasi untuk kembali bangkit dari keterpurukkannya ini.

Jorge Lorenzo pada gelaran MotoGP 2019 ini tengah mengalami kondisi yang kurang ideal bersama tim barunya pada musim ini yakni Repsol Honda. Hal tersebut diketahui berdasarkan berbagai rentetan hasil minor yang selalu diraih oleh pembalap yang memiliki julukan X-Fuera tersebut. Hasil minor tersebut berasal dari prestasinya yang belum bisa menembus urutan 10 besar selama mengarungi seri balap musim ini.

Tak heran jika Jorge Lorenzo pun menginginkan sejumlah perbaikan untuk menambal catatan minornya pada enam balapan yang telah ia lakoni sebelumnya. Jorge Lorenzo pun bertekad jika dirinya bisa bangkit dan menjadikan kisah film ‘Rocky’ sebagai sumber inspirasinya untuk tetap mengarungi seri balap pada gelaran MotoGP 2019 ini dengan pantang menyerah.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman tuttomotoriweb, Jorge Lorenzo mengaku bahwa dirinya terinspirasi dengan tokoh Rocky Balboa yang bisa bangkit dari keterpurukan di dunia tinju.

“Kisah Rocky Balboa adalah contoh yang sempurna. Jika Anda terlalu santai karena telah mencapai keberhasilan sebelumnya, maka Anda akan berakhir dengan hal buruk,” ujar Lorenzo.

Jorge Lorenzo juga menjelaskan perbedaan yang ada pada dirinya dengan tokoh Rocky Balboa dalam upaya mengembalikan penampilan terbaiknya. Ia pun menyebut jika salah satu kunci yang mampu membuat sosok Rocky sukses kembali bangkit sebagai seorang petinju adalah kehadiran sosok istri, yakni Adriana.

Akan tetapi, Jorge Lorenzo sendiri justru tidak ingin ada seorang wanita untuk menemaninya, karena dirinya menilai jika saat ini sudah cukup baginya dengan mempunyai sebuah tim yang hebat seperti yang ada di tim Repsol Honda.

“Anda harus selalu berjuang, bekerja keras, dan berkeringat. Tentu saja tidak ada Adriana di samping saya,” tambah Jorge Lorenzo lagi.

“Namun saya punya teman dan pelatih. Jadi saya tidak membutuhkan kehadiran seorang wanita untuk saat ini,” pungkasnya.

Saat ini, Jorge Lorenzo dikabarkan tengah berada di Jepang, lebih tepatnya di markas Honda. Keberadaannya tersebut bukanlah tanpa alasan. Karena Jorge Lorenzo bersama denga tim ingin menemukan solusi dan sejumlah perbaikan di beberapa area motornya.

Posisi yang dicapai oleh Jorge Lorenzo pada tabel klasemen sementara kejuaraan dunia pembalap MotoGP 2019 sendiri saat ini masih jauh dari apa yang diperkirakan oleh timnya pada awal musim. Hingga berakhirnya seri balap MotoGP Italia 2019 beberapa waktu lalu, Jorge Lorenzo masih betah berada di peringkat ke-14 dengan raihan 19 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP