Connect with us

Moto GP

Fabio Quartararo Sambut MotoGP Inggris Dengan Penuh Percaya Diri

TERBIT.COM – Rider Yamaha Fabio Quartararo saat ini tengah sangat percaya diri menyambut MotoGP Ingris, modal kepercayaan diri penuh yang dimiliki Fabio adalah karena lintasan di Silverstone penuh dengan tikungan-tikungan cepat yang membuat Yamaha diuntungkan.

Saat ini MotoGP 2019 telah menyelesaikan 11 seri, sedangkan seri selanjutnya yang merupakan seri ke 12 nantinya akan dilaksanakan di sirkuit Silverstone, Inggris. MotoGP Inggris akan digelar pada hari Minggu tanggal 25 Agustus 2019. Sirkuit ini adalah sirkuit yang selalu berhasil dikuasai oleh Yamaha, terhitung sejak Grand Prix kembali ke lintasan pada tahun 2010 silam, Yamaha memang selalu merajai MotoGP Inggris.

Dibandingkan Honda, Yamaha memiliki keunggulan kemenangan lebih banyak dalam sirkuit ini, hingga tahun 2017 Yamaha telah membukukan 4 kemenangannya dalam MotoGP Inggris, sedangkan Honda hanya berhasil 2 kali menang, disisi lain Ducati dan juga Suzuki keduanya masing-masing pernah mencatatkan 1 kemenangan. Pada tahun lalu balapan di sirkuit ini dibatalkan karena cuaca buruk.

Jika melihat kararter dari sirkuit Silvertone, sirkuit ini memang memiliki jumlah tikungan yang cukup banyak, yakni sebanyak 18 tikungan, dan sebagian besar dari tikungan yang dimiliki oleh Silverstone adalah tipe tikungan cepat. Selain itu mereka juga tidak memiliki trek lurus yang cukup panjang, tercatat trek lurus terpanjang mereka hanya sepanjang 770 meter saja. Hal ini menguntungkan Yamaha karena Yamaha secara diatas kertas memiliki tenaga lebih besar jika dibandingkan dengan motor-motor rivalnya seperti Honda dan Ducati. Trek tipe Silverstone memang sangat cocok untuk Yamaha.

Karena fakta tersebut saat ini Quartararo merasa sangat percaya diri menghadpi MotoGP Inggris, dirinya yakin akan bisa membawa pulang hasil positif saat melakukan balap di sirkuit tersebut. Ditambah lagi Quartararo juga sempat naik podium, hal tersebut tentu saja semakin menambah rasa percaya diri rider garpu tala tersebut.

“Balapan di Silverstone akan sangat bagus untuk kami, karena ini adalah trek yang sangat cocok untuk Yamaha, dan kami tak bisa tiba dengan situasi lebih baik lagi setelah finis di podium Austria,” ungkapnya dikutip Crash.
“Menyenangkan bisa menikmati seminggu istirahat dan latihan sejak saat itu, dan itu berarti bahwa seperti biasanya, saya tiba ke Silverstone dalam kondisi siap untuk memetik hasil sebaik mungkin.”
“Saya sangat percaya diri menuju ke trek dengan lintasan-lintasan lurus yang lebih pendek dan lebih banyak tikungan ketimbang Red Bull Ring,” tandas pebalap asal Prancis ini.

Dari 11 seri balapan yang telah ia jalani, saat ini Quartararo telah mengumpulkan poin sebanyak 92. Selain itu dirinya juga tercatat berhasil 3 kali naik podium di sepanjnag musim MotoGP 2019.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP