Connect with us

Moto GP

Fabio Quartararo Kecewa Belum Berkesempatan Untuk Duel Dengan Valentino Rossi

TERBIT.COM – Fabio Quartararo, pembalap yang bergabung dengan tim Yamaha Petronas mengaku kecewa belum mendapat kesempatan duel langsung dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez hingga paruh musim 2019 sekarang.

Pembalap asal Prancis ini sendiri berhasil tampil impresif di paruh pertama musim 2019. Berstatus rookie, pebalap berusia 20 tahun itu telah tiga kali merebut pole dan sukses meraih dua posisi podium secara beruntun di MotoGP Catalunya dan Belanda.

Quartararo sendiri merasa puas dengan penampilannya di paruh pertama MotoGP 2019. Namun, pebalap yang baru masuk kelas profesional itu mengaku ada sejumlah hal yang ingin diperbaikinya pada paruh kedua musim MotoGP 2019.

“Saya harus katakan bahwa paruh pertama musim 2019 sangat positif buat saya, karena saya mampu tumbuh dan cepat belajar. Tapi, saya jelas harus bisa lebih tenang saat di atas sepeda motor, menemukan momen dan kesabaran yang tepat. Saya juga ingin bisa mengerti manajemen ban yang tepat saat balapan,” ujar Fabio Quatratato seperti yang dikutip dari GP One.

Namun meskipun mendapatkan pencapaian terbaik di paruh pertama MotoGP 2019 terjadi ketika finis kedua pada balapan GP Catalunya, Quartararo justru menganggap bahwa momen terbaik menurut dirinya adalah ketika berhasil finis di posisi ketiga di GP Belanda.

Sebab Quartararo untuk kali pertama di musim ini berhasil memimpin balapan di GP Belanda. Namun, Quartararo menyimpan kekecewaan karena belum memiliki kesempatan melakukan duel dengan Rossi atau Marquez.

“Kejutan terbaik, mungkin ketika GP Assen, ketika saya berada dalam posisi memimpin balapan. Ketika itu tidak ada pebalap di depan saya dan saya tidak terbiasa dengan hal itu,” ucap Quartararo.

“Sayang saya belum punya kesempatan untuk duel dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez, saya berharap kesempatan itu akan segera datang,” sambung Quartararo.

Sementara itu, paruh kedua MotoGP 2019 akan berlangsung di Republik Ceko yang berlangsung pada 4 Agustus mendatang. Dan Fabio Quartararo kini tengah menempati posisi ke 8 dengan perolehan 67 poin. Sedangkan pembalap yang telah berhasil meraih gelar juara dunia 7 kali, Valentino Rossi menempati posisi ke 6 dengan mengantongi 80 poin. Dan di posisi pertama ada nama pembalap yang bergabung dengan tim Repsol Honda, Marc Marquez dengan 185 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP