Connect with us

Moto GP

Fabio Quartararo Angkat Bicara Tentang Peran Timnya Pada MotoGP Catalunya 2019

TERBIT.COM – Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengaku sangat puas dengan kinerja timnya yang sudah bersikeras saat turun pada MotoGp Catalunya 2019.

Fabio Quartararo berhasil membuat catatan buruknya menjadi catatan manis saat turun pada balapan seri ketujuh MotoGP musim ini karena dia mampu meraih podium pertamanya di kelas utama setelah berhasil finish di posisi kedua.

Sempat merasa tidak yakin jika dia akan mendapatkan hasil yang maksimal, Fabio Quartararo tampil trengginas sejak dimulainya sesi latihan bebas atau free practice sebelum akhirnya meraih pole position keduanya di musim ini.

Pembalap asal Prancis tersebut mengaku jika ada peran penting dari timnya saat ia tampil pada seri MotoGP Catalunya 2019 tersebut dimana timnya mampu membuat dia balapan dengan tenang sehingga hal tersebut berdampak pada performanya saat melaju di lintasan.

“Tim berhasil membuat saya untuk tetap tenang, bahkan saat kami mendapatkan situasi buruk, yang jumlahnya tidak begitu banyak pada musim ini,” kata Fabio Quartararo.

“Mereka membantu saya untuk tetap tenang. dan ketika saya tenang, saya bisa membalap dengan cukup cepat. saya benar-benar senang,” ujar Quartararo.

Atas hasil impresif yang telah diraihnya pada hari itu, Fabio Quartararo memberi apresiasi kepada seluruh anggota timnya yang telah bekerja keras sehingga dia mampu menjejakkan kakinya kembali di podium setelah sekian lama hanya bisa menyaksikan saja.

“Semua orang benar-benar mempunyai pengalaman, kami bekerja dengan sangat baik dari mulai awal saat sesi latihan pada hari Jumat dan Sabtu,” kata Fabio Quartararo.

Penampilan pembalap rookie yang masih berusia sangat muda tersebut memang cukup menyakinkan di awal musim balapan tahun ini. Bahkan sebelumnya, Fabio Quartararo juga sempat menjadi bahan perbincangan saat dia berhasil memecahkan rekor sebagai peraih pole position termuda pada MotoGP Spanyol 2019.

Setelah MotoGP Catalunya 2019, Fabio Quartararo menjadi pembalap rookie terdepan untuk meraih titel rookie of the year pada akhir musim nanti. Hal tersebut dikarenakan rekan satu timnya Franco Morbidekki menduduki posisi tertinggi diantara rookie lainnya pada musim ini yaitu peringkat ketujuh pada table klasemen sementara dengan raihan 51 poin. Sementara untuk sesi balapan selanjutnya yang akan digelar di Belanda sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 28-30 Juni mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP