Connect with us

Moto GP

Espargaro Komentari Penampilan Marquez

TERBIT.COM – Aleix Espargaro, pembalap tim Aprilia Racing Team Gresini, memberikan komentar seputar penampilan Marc Marquez selama gelaran MotoGP 2019 ini. Dirinya menyoroti kinerja motor yang digunakan oleh pembalap dari tim Repsol Honda tersebut. Kinerja motor yang baik tersebut pun membuat Aleix Espargaro memberikan komentarnya.

Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, saat ini kembali berada pada posisi puncak di tabel klasemen sementara pembalap MotoGP musim 2019. Dirinya kembali merajai klasemen sementara usai meraih kemenangan yang maksimal dalam gelaran seri keempat MotoGP Spanyol 2019. Posisinya yang sempat merosot, tidak membuat Marc Marquez menjadi patah semangat. Ia pun membuktikan kekuatannya dalam seri MotoGP Spanyol 2019 beberapa waktu lalu.

Marc Marquez dalam seri MotoGP Spanyol 2019 yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut dapat tampil dengan dominan ketika dirinya menggunakan motor RC213V miliknya. Bersama dengan RC213V tersebut Marc Marquez berhasil meninggalkan para pesaingnya jauh di belakang.

Pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut tercatat telah membawa pulang dua kali kemenangan sebagai pembalap tercepat pertama dan sekali menyabet posisi runner up. Rentetan hasil membanggakan tersebut berhasil didapatkan oleh Marc Marquez dari empat balapan sebelumnya yang telah dilakoni oleh dirinya dalam gelaran MotoGP musim ini.

Penampilan Marc Marquez yang dapat melesat dengan sangat cepat tersebut sontak mengundang komentar dari kompatriotnya sendiri yakni Aleix Espargaro yang saat ini membalap untuk tim Aprilia Racing Team Gresini.

Bagi Aleix Espargaro, kombinasi antara Marc Marquez dan Honda merupakan salah satu representasi yang sempurna yang dilakukan oleh sebuah tim pada gelaran MotoGP musim ini. Ia pun menyebutkan bahwa motor Honda yang digunakan oleh kedua pembalapnya musim ini adalah motor terbaik yang digunakan pada kelas utama dalam gelaran MotoGP selama lima musim terakhir ini. Motor milik Honda selalu memiliki kinerja yang stabil.

Honda saat ini dengan kinerja motor RC213V yang semakin mumpuni dilengkapi dengan performa apik yang ditampilkan Marc Marquez, menurut Aleix Espargaro rekan satu negaranya tersebut merupakan salah satu pembalap terbaik yang membalap di MotoGP sepanjang sejarah.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman motorsport-total, Espargaro mengungkapkan jika Honda memiliki motor terbaik dalam lima atau enam musim terakhir dan pembalap terbaik dalam sejarah. Ia juga menambahkan bahwa hasil yang berhasil diperoleh Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami, dan Marquez merupakan pembalap terbaik dalam sejarah yang saat ini dilengkapi dengan kinerja motor terbaik.

Saat ini, baik Aleix Espargaro maupun Marc Marquez sedang menatap seri MotoGP yang akan bergulir dalam waktu dekat ini. Mereka berdua juga tengah untuk melakukan bermacam persiapan untuk dapat meraih hasil yang maksimal pada seri balap kelima MotoGP Prancis 2019. Seri balap kelima ini digelar pada 17-19 Mei di Sirkuit Le Mans.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP