Connect with us

Moto GP

Duo Marquez Akan Satu Tim di Repsol Honda?

TERBIT.COM – Adik dari seorang Marc Marquez, Alex Marquez akhir-akhir ini mulai sering dikait-kaitkan dengan sang kakak. Banyak yang bersepkulasi bahwa nantinya Alex Marquez akan segera menyusul sang kakak ke Repsol Honda. Lantas mungkinkah hal tersebut akan terwujud?

Alex Marquez berhasil membuktikan dirinya dengan performanya yang gemilang di Moto2. Adik dari seorang pembalap kenamaan Marc Marquez tersebut benar-benar gemilang di Moto2 2019, hingga diparuh musim ini rider yang berusia 23 tahun tersebut kini masih konsisten memimpin kejuaraan bersama dengan tim kalex.

Melihat perfoma sang rider yang amat gemilang dan mumpuni, banyak pihak yang mengklaim bahwa Alex Marquez akan segera promosi ke MotoGP menyusul karir sang kakak. Salah satu rumor besar mengenai promosi Alex ke MotoGP adalah kemungkinannya akan berada di satu tim yang smaa dengan Marc Marquez, sang kakak di Repsol Honda.

Alex Marrquez sebenarnya amat enggan untuk membahas mengenai kemungkinan promosinya ke MotoGp 2020 nanti, karena ia melihat bahwa peluang tersebut tidaklah terlalu besar, akan tetapi jika ia diijinkan utnuk memilih harus ke tim mana jika nantinya benar akan promosi, ia mengatakan bahwa ia tak akan ngotot untuk bergabung dengan Honda karena menurutnya ia dan kakaknya memiliki jalannya masing-masing, selain itu sang rider juga menilai bahwa Honda adalah tim yang sulit untuk pemula, dirinya akan lebih tertarik dengan Yamaha, Ducati ataupun Suzuki.

“Hanya karena kakak saya ada di Honda tidak berarti saya juga harus ke sana. Masing-masing punya jalan sendiri, punya gaya sendiri-sendiri, dan bisa merasakan motor mana yang mampu bekerja di titik terbaik,” ujar Alex Marquez dikutip GPOne.
“Tampaknya Yamaha dan Ducati lebih mudah untuk rookie. Honda lebih sulit dan kritis. Suzuki juga tampaknya bekerja baik untuk seorang pemula. Kami harus melihat apa kemungkinan yang muncul, lalu memutuskan,” imbuhnya.

Marc Marquez sang kakak dari Alex yang saat ini juga sedang memimpin klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019, saat ditanyai mengenai rumor akan bergabungnya sang adik dengan dirinya ke Repsol Honda, ia mengatakan bahwa sang adik sepertinya akan sulit untuk bergabung dengannya. Baby Alien juga mengatakan bahwa adiknya harus memilih tim dengan motor yang membaut sang adik merasa nyaman bersamanya.
“Dia harus memilih motor yang dia tahu akan cocok dengannya,” kata Marquez, seperti dilansir GPOne.
“Untuk saat ini, tidak ada tempat di Honda untuk adik saya dan, bahkan jika posisi [Jorge] Lorenzo tersedia. Saya tak ingin tak menghormati [Cal] Crutchlow dan [Takaaki] Nakagami. Saya tak mau tahu apapun terkait hal-hal seperti ini,” jelas Marc.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP