Connect with us

Moto GP

Ducati akan Putuskan Rekan Duet Dovizioso Musim Depan

TERBIT.COM – Tim Mission Winnow Ducati akan memutuskan nama pembalap yang pada musim depan akan menjadi teman tandem Andrea Dovizioso. Skuat Borgo Panigale pun sempat kebingungan untuk memilih pembalap yang akan bergabung bersama mereka musim depan. Namun mereka akan mulai memutuskannya setelah melakoni dua seri MotoGP 2019 selanjutnya.

Tim Mission Winnow Ducati dihadapkan dengan dilema yang cukup besar setelah salah satu pembalap mereka, Danilo Petrucci, sukses meraih posisi podium pada MotoGP Prancis 2019 lalu. Bahkan Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku jika dirinya tengah dibingungkan untuk memilih rekan duet Andrea Dovizioso untuk gelaran MotoGP musim depan.

Saat ini pilihannya tersebut mulai mengerucut kepada dua nama, yaitu Danilo Petrucci dan Jack Miller pembalap yang berasal dari Pramac Racing. Sebelumnya, wacana tim Mission Winnow Ducati untuk memberikan satu tiket promosi kepada Jack Miller menyeruak ke publik lantaran Danilo Petrucci gagal menampilkan perfoma yang telah diharapkan oleh tim.

Selain itu, posisi podium yang berhasil diraih oleh Jack Miller pada gelaran seri ketiga MotoGP Americas 2019 lalu seolah-olah menegaskan jika pembalap yang berasal dari Australia tersebut memiliki peluang yang besar untuk dapat bergabung dengan tim pabrikan seperti tim Mission Winnow Ducati.

Setelal digelarnya MotoGP Prancis 2019 pada akhir pekan lalu, Paolo Ciabatti menilai bahwa baik Danilo Petrucci ataupun Jack Miller keduanya sama-sama telah menunjukkan performa impresifnya di sepanjang MotoGP musim 2019 ini. Kedua pembalap tersebut dianggap telah menampilkan persaingan yang sehat di atas lintasam yang berguna untuk memperebutkan satu kursi pembalap pabrikan Ducati pada gelaran MotoGP musim depan.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman tuttoriweb, Paolo Ciabatti mengatakan jika timnya merasa senang melihat performa yang ditampilkan oleh Jack Miller dan Danilo Petrucci. Ia juga menyukai hubungan yang berkembang di antara kedua pembalap tersebut. Kedua pembalap tersebut menampilkan persaingan yang sehat untuk memperebutkan salah satu kursi Ducati musim depan.

Namun meski merasa dibingungkan, Paolo Ciabatti memastikan jika timnya akan memilih satu nama di antara keduanya setelah mereka menyelesaikan dua balapan kedepan. Dirinya menurutkan jika Petrucci memiliki tekanan tang sama dengan Miller. Hal tersebut dikarenakan oleh mereka berdua memiliki kontrak satu tahun dengan timnya masing-masing. Oleh sebab itu Ducati akan melihat bagaimana perkembangannya.

Lebih lanjut Paolo Ciabatti menjelaskan jika Danilo Petrucci menginginkan pembaruan kontrak, sedangkan Jack Miller berharap untuk mendaoatkan promosi. Usai seri balapan yang akan digelar di Mugello dan Barcelona timnya akan segera membuat keputusan terkait hal tersebut.

Persaingan yang hadir diantara keduanya bukan hanya terjadi untuk berebut satu kursi pembalap pabrikan saja, akan tetapi kedua pembalap tersebut juga sedang bersaing di tabel klasemen sementara MotoGP 2019. Saat ini Danilo Petrucci tercatat masih berada satu tingkat di atas Jack Miller dengan bertengger di posisi kelima dengan raihan 57 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP