Connect with us

Moto GP

Drama Yang Terjadi di MotoGP Austin, Amerika Serikat

TERBIT.COM – MotoGP Amerika Serikat telah berlangsung dan menyajikan banyak drama. Baik Marc Marquez yang terjatuh di tikungan ke 12 dan juga Valentino Rossi yang harus finish di posisi kedua.

MotoGP seri kali ini diprediksi akan menjadi seri yang monoton karena akan di dominasi oleh Marc Marquez karena pembalap asal Spanyol ini telah berhasil menjadi pemanang 6 kali seri GP Austin.

Namun kenyataan berkata lain, lantaran MotoGP yang berlangsung si Circuit of The Mericas, Austin ini berjalan dengan penuh kejutan.

Berikut beberapa drama yang terjadi di MotoGP Austin, Minggu 14 April 2019 :

  • Marc Marquez Terjatuh

Pembalap yang digadang gadang akan menjadi pemenang di seri kali ini, March Marquez mengalami nasib sial. Sebab Bably Alien –julukan untuk Marquez- yang awalnya sudah memimpin balapan harus terjatuh. Pembalap yang bergabung dengan tim Repsol Honda ini melakukan blunder yang sangat fatal ketika melintasi tikungan 12. Ia gagal mengontrol motornya sehingga terjatuh dan keluar dari lintasan.

  • The Doctor Gagal Finish Pertama

Pasca kejatuhan yang dialami Marc Marquez, Rossi yang berada di posisi kedua lantas menjadi pemimpin balapan dan ia memiliki peluang emas untuk menjadi juara di MotoGP Amerika Serikat ini.

Namun pembalap yang terlah berhasil menjadi juara dunia sebanyak 7 kali ini gagal mempertahankan posisinya setelah disalip oleh Alex Rins empat lap menjelang finish. Akhirnya Rossi pun harus puas dengan finish di posisi Runner Up.

  • Andrea Dovizioso Sebagai Pemuncak Klasemen

Dovizioso tidak terlalu impresif di GP Austin kali ini. Dovi bahkan hanya bisa finish di posisi ke empat, namun ia berhasil memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 54 poin.

Perolehan poin Dovi berhasil menyingkirkan Marquez yang awalnya berada di posisi puncak klasemen. Perolehan poin Dovi hanya berselisih 3 poin dari Valentino Rossi yang menempati posisi runner up dengan 51 poin.

  • Lorenzo Gagal Finish

Lorenzo yang baru saja pindah dari Ducati ke Honda ini gagal menyelesaikan balapan di seri MotoGP Amerika Serikat. Ia terlihat masih kesulitan untuk menemukan peforma dengan motor barunya. Lorenzo bahkan hanya berhasil mengantongi 7 poin dan berada di klasemen bawah. Ia harus berusaha sekuat mungkin dan melakukan perubahan besar jika ingin kembali bersaing di papan atas MotoGP.

  • Maverick Vinales Mendapat Hukuman

Maverick Vinales mendapat hukuman atas kesalahan yang dilakukannya ketika start. Ia dianggap telah melakukan jumt start karena roda motornya sudah bergerak terlebih dahulu sebelum balapan dimulai.

Karena hukuman yang didapatkannya, Vinales terpaksa harus melorot di posisi belakang dan ia hanya bisa finish di posisi ke 11.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Must See

    More in Moto GP