Connect with us

Moto GP

Dovizioso Sebut Ducati Lambat dalam Berkembang

TERBIT.COM – Pembalap yang bergabung dengan tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovisioso menyebutkan bahwa motor Ducati lambat berkembang sehingga sulit untuk dirinya dapat tampil kompetitif.

Pembalap berusia 33 tahun ini mengawali musim 2019 dengan cukup baik ketika memenangkan MotoGP Qatar. Namun perkembangan selanjutnya tidak terlalu memuaskan untuk Dovizioso.

Meskipun berhasil finish di posisi ke 5 besar, kecuali ketika insiden kecelakaan di MotoGP Catalunya, dovi menilai bahwa peforma motor ducati masih kurang memuaskan.

Dalam dua seri terakhir, Ducati sendiri bahkan mulai di salip oleh kebangkitan pembalap pembalap Yamaha.

“Saya merasa bahwa motor kami tidak cukup berkembang dengan baik, sepertinya kompetisi kali ini berkembang lebih dibandingkan dengan kami,” ujar pembalap asal Italy tersebut.

“Paket honda dan Marc Marquez semakin kuat. Pembalap Suzuki jug aterus melangkah maju, begitu pula dengan kondisi motor mereka. Yamaha juga kini lebih kompetitif dibandingkan dengan musim lalu. dengan skill yang di miliki oleh pembalap MotoGP, maka kejuaraan akan menjadi lebih rumit,” ucap Dovizioso seperti yang dikutip dari Motorsport.

Dengan konsisi yang semacam ini, Dovi mengatakan bahwa akan sulit untuk berharap bisa menjadi juara di setiap seri yang di mainkan.

“Dibandingkan berharap bisa menjadi yang lebih kuat dan  bertarung dengan Marc Marquez, kami justru tengah berada di situasi bahwa kami merasa kesulitan,” tambah pembalap bernomor motor 4 tersebut.

“The Baby Alien bertarung untuk sebuah kemenangan di setiap seri, sedangkan ada banyak pembalap yang lalin yang terkadang lebih cepat jika dibandingkan dengan kami,” tambah Dovi.

Pembalap Mission Winnow Ducati ini juga menyebut bahwa kekurangan motoirnya bukan hanya dari sekedar tenaga motor, melainkan lebih kompleks lagi.

“Meningkatkan tenaga motor memang sangat berharga, karena itu hal yang lebih mudah.”

“Dilihat secara teknis, lebih mudah untuk mendapatkan tenaga karena membuat kemajuan adalah dengan melakukan sebuah perubahan dalam kombinasi banyak hal,” ucap Dovi kemudian mengkritisi.

Sementara itu, kini Andrea Dovizioso menduduki peringkat runner up dalam klasemen paruh musim MotoGP dengan torehan 127 poin. Sedangkan untuk puncak klasemen di huni oleh Marc Marquez dengan mengantongi 185 poin. Disusul lagi oleh pembalap asal Italy lainnya di posisi ke 3, Petrucci denan perolehan 121 poin. Dan Valentino Rossi menduduki posisi ke 6 hanya dengan torehan 80 poin saja.

Sedangkan gelaran motoGP akan di mulai lagi pada tanggal 4 Agustus 2019 yang berlangsung di Sirkuit Masaryk.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP