Connect with us

Moto GP

Dovizioso Rajai Klasemen, Direktur Ducati Tidak Menyangka

TERBIT.COM – Claudio Domenicali, Direktur Ducati, mengakui bahwa dirinya tidak menyangka salah satu pembalapnya, Andrea Dovizioso bisa berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Pembalap yang berasal dari Italia tersebut resmi berada di puncak klasemen setelah dirinya memenangi MotoGP Americas 2019.

Andrea Dovizioso berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 ini. Ia berhasil memuncaki pucuk klasemen sementara setelah dirinya meraih satu kemenangan dan satu kali runner up pada tiga seri balapan yang telah dilaksanakan dalam gelaran MotoGP 2019. Pembalap asal Italia tersebut telah resmi menghuni posisi peringkat satu setelah dirinya berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Americas 2019 dengan baik.

Ketika balapan pada seri ketiga yang digelar di Circuit of the Americas tersebut, pembalap dari tim Repsol Honda terjatuh sehingga membuatnya gagal mencapai garis finis. Insiden yang menimpa Marc Marquez yang semula berada di posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2019 tersebut membuat Marquez harus rela turun tiga setrip ke posisi keempat klasemen sementara.

Sementara itu, Andrea Dovizioso yang berhasil finis di urutan keempat pada gelaran MotoGP Americas 2019 lalu tersebut berhasil merangkak ke posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Melihat prestasi yang berhasil dicapai oleh pembalap andalannya tersebut, Claudio Domenicali pun mengaku dirinya sempat merasa kaget dan tidak mempercayai hal tersebut. Rasa kaget yang dirasakan oleh Direktur Ducati tersebut karena pada biasanya Andrea Dovizioso mengalami kesulitan saat dirinya mengawali balapan pada balapan MotoGP 2019.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Speedweek, Claudio Domenicali mengatakan secara objektif, dirinya dan seluruh tim Ducati merasa tidak percaya Andrea Dovizioso dapat merajai puncak klasemen MotoGP 2019 setelah seri balapan yang diadakan di Argentina dan Austin.

Claudio Domenicali menambahkan bahwa dua seri MotoGP tersebut merupakan lintasan yang membosankan untuk Andrea Dovizioso dan juga Timnya. Dirinya juga membeberkan fakta lain yang dilakukan oleh Tim Ducati yang membantu Andrea Dovizioso dapat memuncaki klasemen sementara gelaran MotoGP 2019.

Menurutnya, ia dan Ducati sudah meminimalisir dan menangani kerusakan yang ada pada motor mereka, selain itu ia juga berpendapat bahwa mereka memiliki keberuntungan sehingga dapat memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019.

Saat ini, Andrea Dovizioso bersama para kru yang bertugas dari tim Mission Winnow Ducati sedang mempersiapkan diri untuk menyambut seri MotoGP 2019 selanjutnya yang akan digelar Spanyol. Gelaran balapan seri keempat MotoGP Spanyol 2019 ini akan digelar pada 3-5 Mei 2019 mendatang. Balapan seri keempat ini akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Andrea Dovizioso bersama para kru yang bertugas dari tim Mission Winnow Ducati pun kini semakin fokus untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara pada MotoGP 2019 ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP