Connect with us

Moto GP

Dovizioso Minta Ducati Pasang Strategi Daripada Pikirkan Persaingan Dengan Marquez

TERBIT.COM – Rider asal Italia, Andrea Dovizios meminta pihak Ducati mengatasi masalah dalam system motor mereka yang membuatnya kesulitan menjalani seri balapan MotoGP Jerman kemari. Pembalap yang satu ini  mengatakan bahwa  tidak naik podium dalam tiga balapan terakhir yaitu pada MotoGP Catalunya, MotoGP Belanda dan MotoGP Jerman merupakan salah satu momen kritis bagi Ducati.

Dia menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan akhir pekan yang sulit, balapan selalu menunjukkan kenyataan. Saat sesi latihan juga terkadan Andrea Dovizioso melihat beberapa pembalap yang cepat.

“Balapan adalah balapan. Pada akhirnya, saya dan Danilo berjuang untuk meraih posisi keempat. Kami beruntung karena ada dua pembalap yang tejatuh sehingga kami mendapat hasil maksimal,” ujar Dovizioso.

Andrea Dovizioso sendiri menjadi pembalap tercepat keenam pada sesi latihan bebas pertama (free Practice 1/FP1) sementara itu, Danilo Petrucci sendiri berada di peringkat ke 15. Sedangkan pada FP2, Pertrucci dan Andrea Dovizioso masing-masing menempati posisi ke delapan dan kesembilan, pada FP3 Petrucci menjadi pembalap tercepat ketujuh dan Andrea Dovizioso berada di posisi ke 14.

Pada FP4 Danilo Petrucci menduduki posisi ke 19 sedangkan Andrea Dovizioso terlempar dari urutan 10 besar menjadi menempati posisi ke 14. Nah, sedangkan pada balapan MotoGP Jerman yang berlangsung di Sachsenring kemarin, kedua pembalap ini finish di posisi keempat dan kelima.

“Ini adalah hal positif dari para pembalap. Tetapi, bukan kecepatan yang kita miliki. Jaraknya terlalu jauh. Kita tahu Sachsenring buruk untuk motor kami seperti saat membalap di Assen,” kata pembalap berusia 33 tahun itu.

“Kecepatan kami saat ini tidak lebih buruk, tetapi perbedaan dengan pesaing lebih besar dari masa lalu dan ini buruk jika kami ingin memikirkan kejuaraan,” ujar Dovizioso.

Selain memikirkan posisi juara dunia, Andrea Dovizioso juga menilai bahwa Marc Marquez ada di level lain. ada banyak rider lain yang lebih cepat dari dia dan rekan satu timnya, Danilo Petrucci.

“Saya tidak terlalu terkejut karena batas kecepatan kami selalu sama. Ducati bekerja sangat keras. Mereka tidak pernah berhenti. Dari tahun kedua saya di Ducati mereka bekerja dengan sangat baik. Tapi saya pikir kita tiba di saat yang lebih jelas di masa lalu Kami harus fokus pada akselerasi karena kita cukup bagus di beberapa area.”

“Kami perlu strategi untuk masa depan, bukan untuk saat ini. Mengubah strategi saat ini sangat sulit dan itulah alasan mengapa kami tidak dapat menemukan apa pun saat ini. Kita harus lebih dilibatkan soal strategi ini,” ucap Dovizioso.

Sejauh ini, Andrea Dovizioso sendiri telah mengumpulkan 127 poin atau tertinggal 58 poin dari Marc Marquez yang sampai saat ini masih menjadi pemuncak klasemen. Dovizioso dan pembalap lainnya akan kembali ke lintasan untuk menjalani seri balap MotoGP Republik Ceska pada tanggal 2-4 Agustus mendatang di Sirkuit Brno.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP