Connect with us

Moto GP

Dovizioso Keluhkan Persaingan di Sirkuit Mugello

TERBIT.COM – Andrea Dovizioso, pembalap Mission Winnow Ducati, memberikan komentarnya terkait dengan performa yang ditampilkan olehnya pada hari pertama gelaran seri balap MotoGP Italia 2019 dimulai.

Pada hari pertama seri balap MotoGP Italia 2019, Andrea Dovizioso hanya mampu bertengger di peringkat 10 saat melakoni sesi latihan bebas pertama (free practice 1). Sedangkan pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia 2019, Andrea Dovizioso juga masih belum dapat tampil dengan impresif karena dirinya hanya mampu bertengger pada peringkat ke 11.

Mengenai performanya yang kurang memuaskan tersebut, Andrea Dovizioso mengaku bahwa sebenarnya ia menilai jika performa motornya sudah jauh lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu. Laju motornya kini sudah lebih jauh membaik ketimbang tahun lalu.

Kendati demikian, meningkatnya persaingan yang semakin sengit membuat dirinya merasa kesulitan untuk dapat meraih posisi yang lebih baik pada dua sesi latihan awal dalam gelaran seri balap MotoGP Italia 2019 ini.

Dikutip oleh TERBIT.COM dari laman speedweek, Andrea Dovizioso menyebutkan bahwa sebenarnya ia sudah dapat melaju dengan lebih baik dari tahun lalu. Kemudian menurutnya tim Ducati sudah lebih kuat daripada yang ditunjukkan dari hasil tersebut. Namun sayang, jalannya kompetisi juga sudah meningkat kekuatannya.

Pembalap yang lebih akrab disapa Dovi tersebut juga membeberkan kondisi dari motor yang digunakan olehnya ketika memulai seri balap MotoGP 2019 di Sirkuit Mugello pada saat melakoni sesi latihan bebas kedua.

Lebih lanjut lagi Andrea Dovizioso menurutkan jika dirinya hingga sesi latihan bebas kedua dilakukan masih juga belum mendapatkan feeling terhadap motor Ducati Desmocedici yang digunakan olehnya. Menurutnya ia tidak mendapatkan feeling yang ia inginkan pada motornya tersebut.

Ia merasa tidak senang lantaran motornya tidak dapat melaju seperti yang diinginkan olehnya. Motornya tidak dapat melaju dengan cepat seperti yang ia harakan sebelumnya. Menurutnya ia juga tidak dapat melaju sesuai dengan keinginannya saat melakoni sesi latihan bebas pada hari pertama digelarnya seri balap MotoGP Italia 2019.

Tim Mission Winnow Ducati pun akan mencoba dua pilihan yang berbeda dan saat ini mereka akan mencari aspek-aspek positif untuk sesi-sesi selanjutnya. Mereka berusaha untuk memperbaiki raihan yang dicapai oleh Andrea Dovizioso yang tidak begitu memuaskan.

Menurut Andrea Dovizioso meraih peringkat 11 bukannya tidak memiliki harapan untuk dapat memenangi balapan, akan tetapi tim Mission Winnow Ducati memiliki masalah yang lebih besar dari pada yang mereka perkirakan sebelumnya. Sehingga mereka membutuhkan waktu untuk memperbaiki masalah tersebut.

Lain halnya dengan Danilo Petrucci, ia mampu tampil dengan optimal pada saat melakukan sesi latihan bebas gelaran MotoGP Italia 2019 yang selalu berada pada posisi tiga besar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP