Connect with us

Moto GP

Dovizioso Inginkan Ducati Lakukan Pengembangan Kecepatan Mereka di Tikungan

TERBIT.COM – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso tercatat gagal meraih finis pada posisi podium dalam gelaran balapan MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez pekan lalu. Dalam balapan tersebut, Andrea Dovizioso hanya mampu menyelesaikan balapan pada posisi keempat dalam gelaran MotoGP Spanyol 2019.

Raihan yang berhasil dicapai oleh Andrea Dovizioso yang berhasil finis pada posisi keempat telah membuat posisinya sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2019 menjadi turun. Saat ini Pembalap Mission Winnow Ducati tersebut terjun bebas ke posisi tiga klasemen sementara usai mendapatkan hasil yang kurang memuaskan dalam seri balapan MotoGP Spanyol 2019.

Andrea Dovizioso pun mengakui bahwa dirinya kecewa bahwa kini ia tak lagi berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Menurutnya dengan melewatkan posisi podium dalam balapan merupakan suatu hal yang negative untuknya. Ia menambahkan bahwa dirinya bersama dengan tim Mission Winnow Ducati tidak cukup cepat untuk berada pada posisi terdepan. Dan ia berharap jika tim Mission Winnow Ducati dapat melakukan sesuatu yang lebih dari saat ini.

Terkait hal tersebut, Andrea Dovizioso pun meminta kepada para kru yang bertugas di Mission Winnow Ducati untuk melakukan perbaikan dan pengembangan terhadap motor Ducati Desmosedici yang digunakan olehnya untuk melesat di atas lintasan sirkuit. Karena pembalap yang berasal dari Italia tersebut merasa jika Ducati Desmosedici miliknya masih belum memiliki kinerja yang maksimal ketika berada di sektor tikungan.

Dikutip oleh TERBIT.COM dari laman resmi Ducati, Andrea Dovizioso mengungkapkan bahwa saat melaku di sirkuit Jerez dirinya mengalami sedikit kesulitan di sektor tikungan pada sirkuit tersebut. Sehingga dirinya menilai bahwa ia bersama timnya harus melakukan pengembangan dan perbaikan terhadap kecepatan motornya saat digunakan untuk melintas di sektor tikungan.

Meskipun demikian, Andrea Dovizioso menuturkan bahwa kecepatan yang dimiliki oleh motornya saat melintas pada sektor tikungan tidak terlalu tertinggal dengan jauh dari para pesaingnya yang lain. Dirinya juga menuturkan bahwa tim Mission Winnow Ducati sudah melakukan pengembangan terhadap motornya agar ia tak tertinggal jauh dari para pesaingnya yang lain.

Dovizioso mengaku bahwa dirinya dapat tampil kompetitif saat duel dengan Maverick Vinales untuk memperebutkan posisi ketiga. Namun ternyata dirinya harus rela finis pada posisi keempat setelah dirinya kalah adu kecepatan ketika berduel pada sektor tikungan.

Saat ini salah satu pembalap andalan dari Mission Winnow Ducati tersebut berada pada peringkat tiga di klasemen sementara MotoGP 2019. Ia berhasil mengumpulkan 67 poin yang hanya terpaut 3 poin dengan Marc Marquez yang berada pada puncah klasemen sementara MotoGP 2019 selain itu poin yang dimiliki oleh Andrea Dovizioso juga hanya terpaut 2 poin dari Alex Rins yang berada pada posisi kedua.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP