Connect with us

Moto GP

Divizioso Keluhkan Kondisi CotA

TERBIT.COM- Andrea Divizioso kali ini mengeluhkan akan kondisi Sirkuit Americas yang menurut pandangannya semakin kurang memburuk pada musim ini. Meskipun telah mengalami perbaikan, namun bagi tim Missions Winnow kondisi di Circuit of the Americas tidak sepenuhnya dalam membaik dan berhak untuk menggelar sebuah balapan. Pada dasarnya pembalap asal Italia ini telah menemukan adanya sesuatu pada lintasan sircuit yang terletak di Austin, Texas,Amerika Serikat.

Dovizioso saat melintasi tikungan 10 pemain asal Italia ini telah mengeluhkan karena menemukan tonjolan, karena menurutnya kondisi sangat mengganggu akan keberlangsungan laju motornya saat melaksanakani babak kualifikasi dan sesi balapan nanti.

Seperti yang telah disampaikan pemain asal Italia ini  menyatakn bahwa “Saya merasakan dengan adanya tonjolan tersebut tentu saja menggangu malah ini lebih buruk daripada musim lalu,”

Sambungnya pada tikungan 10, kondisi trek memang sudah banyak yang diperbaiki, namun masih ada tonjolan disitu, pada akhir pekan kami akan bertanding dalam kondisi sirkuit seperti ini.

Pembalap tim LCR Honda, Cal Cruthclow juga sebelumnya telah mengeluhkan akan keadaan kondisi sirkuit COTA. Selain itu juga pendapat asal Inggris juga mengeluhkan hal yang sama karena menurutnya kalau tikungan pada sirkuit ini sangat menyeramkan dan merasa lintasan lurus masih ada yang terlihat bergelombang.

Pada hari pertama dalam dua latihan bebas Dovizioso di lintasan Sirkuit Americas hal ini bisa dibilang pasang surut, pembalap yang berusia 33 tahun ini telah berhasil menduduki posisi ke empat sebagai pembalap yang paling cepat pada FP1 sebelum pada akhirnya pembalap asal Italia ini harus puas dengan urutan yang ke 11 pada FP2 pada babak kualifikasi Sabtu (13/4/2019) kini dia harus kembali berjuang untuk bisa mengalahkan ganasnya Sirkuit Americas pada saat turun dari dua sesi terakhir latihan bebas

Andrea Dovizioso semakin merasa percaya diri berkat kemampuannya yang dia raih pada dua seri balap pertama musim ini yaitu MotoGP Argentina dan MotoGP Qatar. Andrea pada saat MotoGP Qatar 2019 telah tampil sebagai kampiun yang telah berlangsung di Sircuit Losail sementara waktu MotoGP Argentina 2019 dia mampu finis diurutan ketiga yang digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo

Dari hasilnya tersebut membuat pembalap usia 33 tahun ini pun berani membidik posisi podium dalam MotoGP Americas 2019 namun Andera Dovi sempat dua kali finis yang tercatat selama enam kali penyelenggaraan. Diantaranya adalah :

  1. Pada MotoGP Americas 2014 dia berhasil finis diurutan ketiga.
  2. Dia mampu keluar sebagai runner-uo pada MotoGP Americas 2015

Seterusnya pemain asal Italia ini atau yang biasa sisapa dengan Dovi mampu finis di luar posisi tiga besar. Dari hasil inipun telah membawanya untuk bisa naik kepodium dengan percaya diri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP