Connect with us

Moto GP

Direktur Olahraga Ducati: Tanpa Marquez Honda Tak Akan Menang

TERBIT.COM – Paolo Ciabatti, Direkrut Olahraga Ducati, mengungkapkan jika kehadiran Marc Marquez dalam tim Repsol Honda sangatlah penting. Dirinya menyebutkan jika Honda tidak akan memenangkan apapun jika tanpa Marc Marquez.

Saat ini tim Repsol Honda menjelma menjadi sebuah tim yang kuat sekaligus ditakuti oleh tim lainnya pada beberapa musim terakhir ini. Pada tahun ini, dengan hadirnya Jorge Lorenzo sebagai teman duet dari sang megabintang, Marc Marquez, membuat tim pabrikan yang berasal dari Jepang tersebut disebut menyandang status sebagai dream team.

Meskipun penampilan yang ditampilkan oleh Jorge Lorenzo hingga saat ini tidak kunjung membaik, akan tetapi hal tersebut sama sekali tidak mengurangi keganasan yang ditampilkan oleh Honda dalam melakoni setiap seri balap pada gelaran kompetisi MotoGP 2019 ini.

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, juga menyebutkan bahwa kehadiran Marc Marquez dalam beberapa musim terakhir ini membawa pengaruh yang sangat besar bagi Honda untuk tampil garang dalam setiap seri balap berlangsung.

Bagaimana tidak memberikan pengaruh yang besar, saat ini pembalap yang berusia 26 tahun tersebut telah sukses menyaber tiga kali posisi podium kemenangan dan satu kali menyelesaikan balapan dengan finis kedua dari lima seri balapan dalam gelaran MotoGP 2019 yang sudah dilakoni olehnya.

Lebih jauh lagi, Paolo Ciabatti menjelaskan bahkan dirinya berani menyebut jika Honda tanpa kehadiran Marc Marquez mereka tidak akan bisa memenangkan apapun dalam geralan seri balap MotoGP yang persaingannya begitu ketat ini.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman tuttomotoriweb, Paolo Ciabatti mengatakan bahwa Marc Marques merupakan pembalap yang terkuat. Dan jika ada yang mengetahui ada pembalap lain yang lebih kuat dari Marquez ia ingin orang tersebut langsung menghadap pada dirinya.

Hal tersebut disampailan Paolo Ciabatti bukan tanpa alasan yang jelas, menurutnya peringkat yang ditorehkan oleh pembalap Honda yang lain sangat jelas terlihat. Sehingga menurut Direktur Olahraga Ducati tersebut tanpa kehadiran Marc Marquez, Honda tidak akan memenangkan apapu dalam gelaran MotoGP beberapa tahun terakhir ini.

Paolo Ciabtti pun memuji penampilan gemilang yang ditampilkan oleh Marc Marquez pada awal musim ini. Dirinya juga menyebut bahwa Marc Marquez adalah sosok pembalap yang dapat mengubah sejarah dari motorsport.

Setelah gelaran MotoGP Prancis 2019, Marc Marquez akan berusaha untuk membuat jarak yang jauh dengan para pesaing lainnya dalam tabel klasemen sementara MotoGP 2019. Saat ini pembalap yang memiliki julukan The Baby Alien tersebut telah sukses mengumpulkan 95 poin dari lima seri yang telah dilakoninya.

Torehan poin tersebut hanya terpaut 8 angka dari Andrea Dovizioso yang kini bertengger di urutan kedua pada tabel klasemen sementara MotoGP 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP