Connect with us

Moto GP

Dengan Masuk Radar Tim Pabrikan Yamaha, Quartararo Memiliki Kans Gantikan Rossi

Bagi anda pecinta MotoGP, ada berita mengenai Fabio Quartararo. Fabio Quartararo bisa menunjukan kualitasnya dalam gelaran MotoGP 2019. Dengan kualitasnya itu, ia mampu tampil bersinar pada paruh pertama MotoGP 2019, walaupun memiliki sebutan pembalap sebagai status debutan alis rookie. Ini pun membuat dirinya masuk kedalam radar tim pabrikan dari Yamaha. Penampilan dari pembalap yang berusia 20 tahun itu dinilai sudah cukup bersaing walupun masih membalap untuk sebuah tim satelit, yaitu Petronas Yamaha SRT.


Sampai seri yang kesembilan MotoGP 2019, Fabio Quartararo telah mengumpulkan tiga klai pole position dan pernah dua kali finis di podium. Pole position yang berhasil diraih saat balap di Sirkuit jerez, Spanyol pada beberapa waktu lalu berhasil membuat Quartararo menciptakan rekor. Fabio Quartararo yang saat itu mencatatkan dirinya sebagai pole sitter paling muda di kelas utama yang dimana skor sebelumnya berhasil dipegang oleh Marc Marquez.

Pria yang berasal dari Prancis itu pun sekarang menjadi pembalap rookie dengan berhasil mengumpulkan angka terbanyak yang nilai poinnya sebesar 67 yang dengan hasilnya ini bisa membuat dirinya untuk berada diposisi kedelapan. Fabio Quartararo telah unggul sebanyak 28 poin dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) sebagai pembalap debutan terbaik kedua sampai saat ini.

Tidak salah dengan prestasi capaian yang sudah didapatnya itu membuat El Diablo itu masuk ke dalam bursa pembalap tim pabrikan Yamaha. Fabio Quartararo banyak disebutkan akan menggantikan posisi dari Valentine Rosssi yang belum juga untuk menemukan penampilan terbaiknya saat menaiki motor Yamaha YZR-MI.

Fabio Quartararo

Direktur dari Tim Yamaha, yaitu Massimo tidak menolak peluang Quartararo untuk menggantikan posisi Rossi pada suatu saat nanti.

Menurut berita dari Motosport-total, Massimo mengatakan, “Semoga Yamaha akan melakukan yang terbaik untuk menjaga Quartararo,”ia pun menambahkan,”Kami masih akan lihat apa yang terjadi, tetapi Quartararo jelas pembalap yang sedang diawasi oleh tim pabrikan kami.”
Massiomo Meregalli, ia menilai gaya balap yang dimiliki dari Quartararo sangat cocok untuk motor Yamaha.

Ia mengatakan,”Menurut saya, motor kami tampak begitu cocok dengan gaya balap Fabio Quartararo,”
“Dia sudah mengemas tiga kali pole position dan dua kali finis di podium,” pria yang berasal dari Italia itu menambahkan.

Saat ini MotoGP 2019 sedang memasuki masa jeda musim panas setelah menyelesaikan seri kesembilan di Jerman. Ajang balapan itu akan kembali di gelar di Republik Ceska untuk seri kesepuluh pada pekan depan.

Bagi anda yang tak sabar menunggu gelaran MotoGP 2019 seri kesepuluh . MotoGP Republik Ceska 2019 akan diselenggarakan di Automotodrom Brno pada 2-4 Agustus 2019 mendatang.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP