Connect with us

Moto GP

Dapat Wejangan, Petrucci Ucapkan Terima Kasih pada Dovizioso

TERBIT.COM – Danillo Petrucci, pembalap andalan dari tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci berhasil tampil dengan impresif dalam seri balap MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/19).

Danilo Petrucci pada seri balap MotoGP 2019 tercatat telah sukses mengunci posisi podium usai dirinya berhasil finis pada posisi ke tiga pada balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). Diraihnya Posisi podium tersebut pada gelaran MotoGP 2019 merupakan pertama kalinya Danilo Petrucci berhasil naik podium dalam gelaran MotoGP musim 2019 ini.

Namun, pembalap yang lebih akrab dipanggil Petrux tersebut mengaku bahwa saat dirinya membalap ia selalu tampil dengan beban yang ada di pundaknya. Ia selalu dituntut untuk tampil dengan apik dalam setiap balapan berlangsung sehingga membuatnya memikul beban berat di pundaknya.

Sudah berbagai-macam pemberitaan sudah menyebutkan jika Danilo Petrucci sangat diharapkan untuk dapat tampil dengan apik saat dirinya kini berada bersama tim Mission Winnow Ducati. Ini merupakan musim pertamanya bersama tim Mission Winnow Ducati, sehingga banyak yang menginginkan dirinya untuk tampil apik.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Danilo Petrucci memiliki kontrak yang hanya berdurasi satu musim bersama tim Mission Winnow Ducati, sehingga membuat keberadaannya terancam akan dapat digantikan oleh pembalap yang lain jika penampilannya tak kunjung meningkat pada musim ini.

Meskipun demikian, Danilo Petrucci mengaku jika dirinya tidak ingin merasa terbebani dan juga tertekan dengan kabar tersebut. Ia juga tidak ingin segala beban dan tekanan yang ditaruh di atas pundaknya tersebut hilang meski dirinya sudah mencatatkan posisi podium untuk pertama kalinya.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Crash, Danilo Petrucci menuturkan bahwa dirinya tidak berharap jika beban tersebut mereda. Sejak tahun 2017, sudah banyak sekali orang yang memberikan ia tekanan lantaran situasi yang terjadi pada dua tahun lalu mengharuskan dirinya bersaing dengan Jorge Lorenzo, begitu juga dengan tahun lalu.

Ia mengatakan bahwa dirinya selalu punya banyak tekanan yang dipasangkan di pundaknya dan saat ini dirinya memang belum dapat memenangkan apapun. Ia juga menambahkan jika dirinya tidak bisa membayangkan suatu hari nanti dirinya bisa menang.

Namun, menurutnya banyak orang yang senang untuk mengkritik penampilannya saat dirinya membalap. Tentu saja dirinya tidak mendengarkan apa yang dibicarakan oleh orang lain dan dirinya tidak begitu peduli. Ia terus berusaha untuk menampilkan yang terbaik.

Selain itu, Danilo Petrucci tidak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap rekan satu timnya, Andrea Dovizioso. Danilo Petrucci mengklaim jika sosok Andrea Dovizioso telah memberikan wejangan yang bermanfaat untuk dijadikan bekal olehnya saat dirinya menjalani seri MotoGP Americas 2019 yang digelar di Sirkuit CotA beberapa waktu lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP