Connect with us

Moto GP

Danilo Petrucci siap menampilkan yang terbaik di Spanyol

TERBIT.COM – Rider asal tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, siap menampilkan yang terbaik pada seri MotoGP selanjutnya. Pada MotoGP seri ketiga di Amerika Serikat pekan lalu, Danilo Petrucci gagal menjadi pembalap tersepat dan juga gagal naik podium. Meskipun demikian Danilo Petrucco saat ini tengah fokus mempersiapkan diri untuk seri MotoGP selanjutnya.

Penampilan Danilo Petrucci pada MotoGP Americas 2019 kurang begitu memuaskan. Ia mengawali balapan yang digelar di lintasan Circuit of the Americas pada urutan ke delapan. Pembalap yang berasal dari Italia itu juga sempat mengalami kesulitan pada saat putaran awal MotoGP Americas 2019 berlangsung. Yang mengakibatkan dirinya tidak bisa mempertahankan posisinya yang malah turun dua peringkat dari posisi awal. selain itu, Danilo Petrucci juga sempat tertahan lajunya pada saat dirinya tengah bersaing dengan Pol Espargaro untuk meperebutkan peringkat ketujuh.

Meski sempat mengalami kesulitan pada putaran awal dan menjualani duel selama balapan berlangsung, namun pada akhirnya Danilo Petrucci pun berhasil mengakhiri seri ketiga MotoGP Americas 2019 ini pada posisi keenam. Hasil akhir tersebut seolah membuat posisi Danilo Petrucci mendapat ancaman dari pembalap lain yang berasal dari tim satelit Ducati yaitu Jack Miller.

Hal tersebut disebabkan oleh pada Danilo Petrucci sedang mengalami kesulitan untuk menembus posisi tiga besar pembalap tercepat, kemudian Jack Miller pada seri ketiga MotoGP 2019 ini berhasil menempati posisi ketiga dan naik podium untuk pertama kalinya di MotoGP Americas 2019 pekan lalu.

Walaupun kini dirinya masih menelan hasil yang kurang memuaskan, Danilo Petrucci mengatakan dengan tegas bahwa dirinya telah bersiap menampilkan yang terbaik dengan performa yang bagus pada seri MotoGP ketiga yang dijadwalkan dihelat di Jerez, Spanyol.

Dikutip oleh TERBIT.COM dari speedweek, Danilo Petrucci mengatan bahwa dirinya tidak senang dengan apa yang diraihnya pada gelaran seri ketiga MotoGP 2019 yang digelar di Amerika Serikat tersebut. Namun dirinya mengakui senang bisa mengamankan poinnya pada klasemen MotoGP 2019. Ia pun menambahkan bahwa dirinya bersama tim harus bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik pada MotoGP selanjutnya.

Saat ini posisi Danilo Petrucci dalam tabel klasemen sementara MotoGP 2019 juga tidak sepenuhnya aman-aman saja. Pasalnya saat ini posisinya tersebut tengah dibayang-bayangi oleh Jack Miller yang berada tepat dibawah posisinya. Meskipun saat ini Danilo Petrucci posisinya masih berada satu setrip di atas Jack Miller. Penampilan Jack Miller pada MotoGP Americas 2019 ini perlu menjadi perhatian dan Danilo Petrucci harus waspada karena kedua rider ini perbedaan poinnya sangat tipis sekali. Pasalnya Danilo Petrucci kini berada pada posisi kelima klasemen dengan raihan 30 poin. Danilo Petrucci lebih unggul satu poin dari Jack Miller.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP