Connect with us

Moto GP

Danilo Petrucci Kecelakaan Pada Kualifikasi MotoGP Jerman 2019

TERBIT.COM – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2019 di Sachsenring, Sabtu, 6 Juli 2019.

Sebelum insiden tersebut terjadi, Danilo Petrucci sempat terlibat perselisihan dengan pembalap Suzuki, Joan Mir. Danilo Petrucci sempat terhalang dengan kuda besi Joan Mir pada kualifikasi kedua MotoGP Jerman 2019.

Saat itu, Danilo Pertrucci sedang berusaha untuk memperbaiki putaran terbaiknya untuk mendapatkan posisi bagus saat start balapan MotoGP Jerman. Sehingga karena ambisi tersebut, Petrucci tampak emosi dengan Joan Mir di dalam lintasan Sachsenring.

Tidak lama berselang, Danilo Petrucci mengalami kecelakaan saat motornya sedang melaju dalam kecepatan 200 km/jam di tikungan 9. Pembalap berjulukan Petrux ini terbanting setidaknya sebanyak 6-7 kali di sepanjang gravel sampai menabrak dinding pembatas lintasan.

Danilo Petrucci tampak mengalami kesulitan untuk berdiri setelah terjadi. Namun akhirnya di bisa berjalan tanpa di tandu dari lokasi kecelakaan, dia memegangi tangan kanannya dan pakaian balapnya tampak rusak.

Danilo Petrucci selanjutnya menjalani pemeriksaan medis untuk memastikan kondisi fisiknya setelah kecelakaan. Danilo Petrucci dan rekan setimnya, Andrea Dovizioso gagal mencatat hasil yang positif setelah menjalani dua hari seri balapan MotoGP Jerman.

Andrea Dovizioso menjadi pembalap tercepat keenam pada latihan bebas pertama sementara Petrucci sendiri berada di peringkat 15. Petrucci dan Dovizioso masing-masing menduduki peringkat kedelapan dan kesembilan pada FP2.

Sedangkan pada FP3, Petrucci menjadi pembalap tercepat ketujuh dan Dovizioso berada di peringkat ke 14. Pada FP4, Danilo Petrucci menduduki peringkat ke 19 sedangkan Andrea Dovizioso terlempar dari urutan 10 besar dengan menempati posisi ke 14.

Sesi kualifikasi pun berjalan tak optimal bagi kedua pembalap tersebut. Andrea Dovizioso gagal lolos ke Q2 pasca digeser Takaaki Nakagami pembalap LCR Honda yang tengah cedera pada detik-detik akhir sesia Q1.

Para pembalap akan kembali balapan MotoGP pada Minggu 7 Juli 2019 WIB. Siapa yang akan menjadi juara MotoGP kali ini? Kita lihat nanti!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP