Connect with us

Moto GP

Dani Pedrosa Tak Mau Jadi Pengganti Zarco di KTM

TERBIT.COM – Pada musim depan Dani Pedrosa memiliki peluang yang sangat besar untuk kembali ke MotoGP, kesempatan tersebut terbuka lebar karena salah satu rider MotoGP Zarco telah secara resmi akan mengumumkan akan meninggalkan KTM dalam akhir musim ini. Akan tetapi mengenai kesempatan tersebut Dani Pedrosa menolaknya secara terang-terangan.

Berita mengejutkan dari tim KTM dan juga Johan Zarco, dimana kedua belah pihak tersebut telah mengumumkan secara resmi tidak akan melanjutkan kebersamaan mereka yang seharusnya baru akan berakhir pada akhir musim 2020 nanti. Diungkapkan bahwa salah satu alasan besar yang mendasari keduanya memutuskan untuk berpisah adalah karena sampai saat ini Zarco belum juga bisa menyesuaikan diri dengan motor KTM.

Meskipun merupakan keputusan berat akan tetapi Zarco tetap memutuskan untuk mengakhiri kontraknya ditengah jalan, hal tersebut ia ungkapkan secara resmi melalui akun Instagram pribadinya. Laju mantan juara Moto2 tersebut di MotoGP memang tidak bisa dikatakan mulus, setelah menjalani 11 seri dirinya hanya mampu mengumpulkan 22 poin saja menempati posisi 17 dalam klasemen sementara MotoGP.

Dengan keputusan mundur yang diambil oleh Johan Zarco secara tidak langsung itu membuka kans untuk Dani Pedrosa kembali ke MotoGP. Karena seperti yang diketahui bahwa saat ini Dani Pedrosa tengah menjalani karirnya sebagai pembalap penguji di KTM, dengan kemunduran Zarco, bukan tidak mungkin dirinya akan dipromosikan untuk kembali menjajaki MotoGP.

Dani Perdosa yang merupakan rider dengan dua gelar juara dunia kelas 250cc tersebut sebelumnya telah memutuskan untuk pensiun dari dunia balap pada akhir musim lalu, akan tetapi bukan tidak mungkin jika dirinya kembali melanjutkan karirnya di MotoGP, dengan adanya peluang bagus seperti saat ini.

Menanggapi peluang yang dibicarakan oleh banyak orang tersebut Dani Pedrosa menanggapinya dengan sebuah penolakan halus ia mengisyaratkan diri tidak akan kembali ke dunia MotoGP.

“Dalam situasi seperti ini, yang pertama ingin saya katakan adalah saya sedih untuk Johann. Dia sudah melangkah sejauh ini dan sangat putus asa, mungkin sudah tidak ada lagi yang tersisa selain memutuskan pergi,” ucap Pedrosa.

“Saya menaruh hormat besar padanya, dia pebalap yang hebat. Tapi di saat ini saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi. Saya masih punya tugas menguji KTM. Dan itulah yang akan menjadi posisi saya di masa depan. Saya pikir begitu,” lanjutnya dalam wawancara dengan Servus TV.

Menurut pengakuan Dani Pedrosa memutuskan untuk pensiun dari MotoGP adalah keputusan yang tepat karena setelah melakukan pensiun dirinya mendapatkan ketenangan yang selama ini tak bisa ia dapatkan, karena hal tersebut pula sampai saat ini dirinya tak memiliki rencana untuk kembali membalap.

“Saya sangat amat relaks saat ini dibanding sebelumnya, saya tidak merasakan tekanan. Saya kini bisa berkonsentrasi pada test dan tak harus memerhatikan balapan lagi. Jadi, itulah rencana saya sekarang,” tegasnya.              

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP