Connect with us

Moto GP

CEO KTM “Sakit Hati” Menyaksikan Jebloknya Performa Johan Zarco

TERBIT.COM – Stefan Pierer, CEO KTM mengungkapkan kritik cukup tajam kepada sang pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Johan Zarco yang sampai saat ini masih belum saja meraih hasil yang diharapkan dalam kompetisi empat seri pertma di MotoGP 2019. Kepada beberapa media, sang CEO KTM berkata secara blak-blakan mengaku sangat sakit hati melihat menurunya performa dari ridernya.

Namun di balik sakit hatinya terhadap salah satu ridernya, Stefan Pierer juga mengaku cukup puas dengan kinerja serta penampilan dari Pol Espargaro terutama setelah usia start kedelapan pada kompetisi MotoGP di Austin, Texas dan berhasil finish di posisi kelima yang pastinya rider asal Spanyol tersebut merupakan rider yang mampu memberikan pencapaian terbaik untuk KTM di kondisi yang cukup terpuruk kali ini. Selain melemparkan pujian ke rider Spanyol, CEO KTM juga melemparkan pujiannya kepada Miguel Oliveira yang merupakan debutan dari Red Bull KTM Tech 3 yang langsung menyaingi Espargaro.

“Kami tengah menjalani musim ketiga, dan situasi kami sangat sulit. Tapi yang sangat positif adalah Pol dalam suasana hati yang baik, ia bugar, dan bekerja dengan baik. Ini bagus. Saya juga puas atas performa Miguel Oliveira), yang segera menyatu dengan KTM di MotoGP. Ini alasan kami memperpanjang kontraknya,” ujar Pierer.

Kecewa Pada Johan Zarco

Pierer menunjukkan kekecewaannya terhadap Zarco. Setelah tampil cukup kompetitif bersama dengan Monster Yamaha Tech 3 di dua musim perdananya pada MotoGP, akhirnya Johan Zarco digaet oleh KTM dengan tujuan untuk bisa membantu Espargaro untuk bisa mengembangkan RC16 namun kenyataannya justru harapan tersebut tidak sesuai dengan kenyataan, rider pilihan tersebut justru terpuruk bahkan dalam kompetisinya saja sangat kesulitan untuk bisa sekedar finish di posisi ke 15 besar.

“Kekecewaan terbesar ada pada Johann. Ia membuat saya sangat hati, karena kami menggaetnya agar ia dan Pol saling dorong. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Johann juga berpisah dengan manajernya (Laurent Fellon), kita tahu ceritanya. Dan jika seorang atlet top tak bisa mengendalikan lingkungannya, ia akan bermasalah,” ungkap Pierer.

Pierer Heran Zarco DIkalahkan Oleh Oliveira

CEO KTM juga sangat menyayangkan karena hanya Espargaro sajalah yang harus berjuang sendirian untuk merebut posisi terbaik dalam ajang balapan serta tidak habis piker dengan Zarco yang Justus mendapatkan ancaman dari Oliveira yang pada dasarnya masih menjadi pembalap debutan. Saat ini Johan Zarco dan OIiveira sama-sama mengoleksi 7 poin saja namun Oliveira lebih tinggi di bandingkan dengan Zarco yang hanya duduk di peringkat 18 sedangkan Oliveira di peringkat 17.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP