Connect with us

Moto GP

Carlo Pernat Optimis Honda Bisa Dapatkan Pol Espargaro

Pol Espargaro diincar Honda

Berita Sepakbola – Salah satu pengamat di dunia MotoGP, yakni Carlo Pernat memberikan komentarnya terkait berita tim Repsol Honda yang kini mengincar Pol Espargaro sebagai pembalap mereka di musim 2021 mendatang. Pernat mengungkapkan jika hal tersebut merupakan langkah besar yang harus dilakukan Honda.

Seperti yang diketahui sebelumnya, beberapa hari belakangan ini berita ketertarikan tim Repsol Honda pada Pol Espargaro bukan hal rahasia lagi. Tim MotoGp dunia ini ingin mendapatkan Espargaro yang diplot menjadi pengganti Alex Marquez di turnamen musim mendatang.

Keinginan Honda pada Espargaro cukup beralasan. Apalagi dengan apa yang sudah ditorehkan oleh Polyccio, julukan Espargaro dengan tim KTM Red Bull selama beberapa musim belakangan ini di MotoGP.

Espargaro disebutkan cocok dengan motor Tim KTM Red Bull, yakni RC16, sehingga pencapaiannya sangat maksimal. Bahkan, pembalap dari Spanyol itu sempat mendapatkan posisi ketiga saat bermain di MotoGP Valencia dua tahun lalu.

Carlo PernatPernat yang memperhatikan berita perpindahan Espargaro ke Tim Honda di MotoGP 2021 mendatang akhirnya buka suara. Pernat begitu senang jika rencana pihak Honda mendapatkan Espargaro dan menjadikannya sebagai reka Marc Marquez dapat terwujud.

Pernat beranggapan jika seorang Espargaro sangat mampu berkembang dan menjadi andalan Tim Honda dalam menggunakan motor yang tidak hanya menampilkan performa Marquez saja. Apalagi selama ini, tim ini sudah melakukan banyak pengembangan pada motor RC213V, dan hanya digunakan oleh Marquez saja.

“Saya berpikir jika Honda dapat menjadikan Pol sebagai pembalap mereka dan bekerja sama dengan baik pada pengembangan KTM. Ia memiliki pengalaman dan kemampuan yang baik. Pol juga adalah pembalap muda yang memiliki banyak potensi, saya percaya diri jika nantinya dia akan membawa tim ini dengan baik,” jelas Pernat.

Di sisi lain, Pernat juga mengungkapkan pandangan dalam hal manajemen Honda pada Alex. Pernat menilai jika manajemen tim ini sudah berhasil menjebak Alex dalam kontraknya.

“Saya paham jika Honda pada akhirnya mengerti jika mereka tidak dapat merakit motor dengan satu rider saja, yaitu Marc. Ini dikarenakan jika Marc terluka, Honda mungkin akan kehilangan pembalap. Namun, kontrak Alex memang seperti jebakan padanya,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Alex akan segera pergi dari tim satelit, yakni LCR Honda. Apalagi Cal Crutchlow mengungkapkan jika dia mungkin akan pindah dari Tim LCR Honda.

Sementara itu, KTM Red Bull sudah memutuskan pembalap yang akan mereka turunkan dalam jadwal MotoGP 2021 nanti. Pada tim pabrikan KTM-nya, ada Brad Binder dan Miguel Oliveira. Untuk KTM Tech3, tim dari Austria tersebut akan menurunkan Danilo Petrucci dan Iker Lecuona dengan RC16.

Nama Pol Espargaro sendiri tidak ada yang membuat banyak pihak percaya jika dia akan pindah ke Repsol Honda dalam waktu dekat ini. Rumor tersebut memang sudah lama terdengar sejak pembalap Alex Marquez akan dipecat dari Honda di akhir musim ini.

Pol Espargaro dan Marc Marquez

Jika saudara kandung Marquez tersebut benar-benar pindah ke tim satelit Honda, yakni LCR, tim akan melepas salah satu pembalap mereka, yakni Crutchlow atau Takaaki Nakagami. Banyak pihak mengungkapkan jika Cruthclow yang paling mungkin terdepat dari LCR.

Hal tersebut akan merugikan Crutchlow, apalagi dia tidak mempunyai banyak pilihan untuk memperkuat tim besar jika ingin terus berlaga di MotoGP 2021 mendatang. Satu-satunya harapan pembalap ini adalah Aprilia, di mana pembalapnya belum tentu ikut dalam turnamen musim mendatang yakni Andrea Iannone.

Iannone sendiri masih berkutat pada kasus yang menyerangnya karena kasus penyalahgunaan doping saat balapan. Iannone sudah menampik berita tersebut dan saat ini timnya mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Dunia (CAS).

Jika banding akhirnya ditolak, maka Crutchlow berkesempatan di timnya nanti. Tapi beda cerita jika sebeliknya. Cruthclow akan kembali kehilangan kesempatan bermain di turnamen MotoGp 2021.  Kesempatan terbesar Crutchlow yang lain adalah tim satelit Ducati, yakni Reale Avintia atau Pramac Ducati. Namun, lagi-lagi kesempatannya tidak besar.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP