Connect with us

Moto GP

Carlo Pernat: Marquez Jatuh Bukan Karena Kebetulan

TERBIT.COM – Penampilan Marc Marquez pada seri ketiga MotoGP 2019 yang diadakan di Amerika Serikat tampak mengecewakan setelah dirinya tidak bisa melanjutkan balapan lantaran dirinya mengalami sebuah insiden di putaran ke 12 yang membuatnya gagal finis pada balapan tersebut. Seorang pengamat MotoGP yang sekaligus mantan manager Andrea Lannone, Carlo Pernat, mengeluarkan sebuah pendapat mengenai analisis yang ia lakukan melihat penampilan Marc Marquez pada MotoGP Americas 2019.

Marc Marquez mencatatkan prestasi yang bagus dan stabil pada dua seri MotoGP 2019 sebelumnya. Penampilan Marc Marquez pada seri ketiga MotoGP tidak maksimal. Marc Marquez gagal finis setelah ia terjatuh pada putaran ke- 12 yang membuatnya tidak dapat menambah poin pada balapan kali ini.

Melihat performa Marc Marquez tersebut, , Carlo Pernat memberikan komentar terkait penampilan sang megabintang di Circuit of the Americas (CotA). Dikutip oleh TERBIT.COM dari laman GPOne, Carlo Pernat mengatakan bahwa Marc Marquez merupakan seorang pembalap yang luar biasa seperti makhluk yang berasal dari luar angkasa, namun dia ceroboh saat tampil di Texas.

Carlo Pernat menuturkan banyak pihak yang percaya bahwa Marc Marquez akan meraih juara dengan mudah di musim ini. namun ternyata Marquez mengalami insiden yang tak disangka-sangka tersebut. Carlo Pernat menilai jatuhnya Marc Marquez pada putaran ke 12 di lintasan Circuit of the Americas (CotA) itu dikarenakan harus benar-benar dievaluasi dan dianalisis secara serius oleh tim Repsol Honda.

Karena menurutnya insiden tersebut bisa terjadi bukan karena ketidak sengajaan semata saja, melainkan karena adanya suatu masalah pada motornya pada balapan kali ini. tim Repsol Honda seharusnya memandang masalah ini dengan serius karena raihan rider yang dinaungi oleh mereka mengalami kemunduran.

Carlo Pernat pun berharap kedepannya tim Repsol Honda tidak membuat motor yang sulit untuk dikendarai. Dan juga jangan sampai tim tersebut melakukan hal seperti itu kerena akan membuat sang rider merasa kesulitan saat balapan di lintasan sirkuit. Pada seri ketiga MotoGP 2019 ini tim Repsol Honda tidak membawa pulang poin sama sekali.

Hal tersebut dikarenakan Marc Marquez terjatuh di putaran ke 12 dan Jorge Lorenzo juga mengalami hal yang sama pada putaran ke 12. Kedua rider tim Repsol Honda tersebut harus menelan kepahitan aspal Circuit of the Americas (CotA) setelah mereka gagal menyentuh garis finis. Alasan kedua rider tersebut gagal finis di Circuit of the Americas (CotA) karena ada masalah pada motor mereka sehingga menyebabkab performa mereka menjadi menurun. Tim Repsol Honda harus terus meningkatkan performa motor yang digunakan oleh para ridenya agar tidak terjadi masalah lagi pada MotoGP seri selanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Must See

    More in Moto GP