Connect with us

Moto GP

Bursa Pembalap MotoGP : Jorge Lorenzo Dan Johann Zarco Terancam Didepak

Pada musim kompetisi 2019 deratan pemain MotoGP yaitu, Jorge Lorenzo dan Johann Zarco diperkiran keduanya akan pergi dari tim masing-masing. Aktivitas MotoGP 2019 sekarang ini sedang memasuki masa rehat sampai bulan depan, tetapi ini tidak membuat semangat para tim dalam bursa pembalap berkurang. Tawar- menawar sudah terjadi di antara tim yang berlaga untuk menentukan para pembalap yanga akan mereka ambil untuk kejuaraan Moto GP pada tahun 2020 mendatang.


Yang paling sering di beritakan adalah dua pembalap yang akan segera dikeluarkan dari timnya sekarang yaitu Jorge Lorenzo (Repsol Honda) dan Johann Zarco (Red Bull KTM). Pada sisi lain, sejumlah tim besar MotoGP dipastikan tak akan mengubah komposisi para pemain pembalap mereka. Pembalap yang akan masih bersama tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales dan Vallentino Rossi. Dan juga ada yang sudah mengamankan jasa Danilo Petrucci dan Andrea Dovizio dari tim Mission Winnow Ducati.


Apabila posisi dari marc Marquez yang dinobatkan sebagai pemain utama dari Repsol Honda yang tidak akan pernah tergantikan, sama halnya dengan pembalap Lorenzo. Kegagalan yang terus dialami Lorenzo pada musim ini diperkirakan akan mengancam posisi X Fuera jika tidak adanya perbaikan yang signifikan. Dengan adanyanya kabar akan dikeluarkannya Jorge Lorenzo dari tim Repsol Honda itu benar adanya, maka aka nada dua kandidat yang siap untuk menggantikannya. Yang pertma adalah taaki Nakagami yang merupakan pembalap dari tim LXR Honda yang penampilannya pada musim ini cukup bagus dengan berada pada posisi 12 pada table klasmen MotoGP 2019.

Kandidat pembalap lainnya adalah Alex marquez, yang merupakan adik dari Marc marquez yang sekarang masih menjadi pembalap dari tim Marc VDS di Moto2. Akan menjadi menarik bila adanya kombinasi Marquez untuk dinantikan oleh para pecinta MotoGP.
Pembalap yang kerap di kabarakan akan dilepas dari tim adalah Johann Zarco. Masa depan pembalap yang direkrut oleh KTM pada awal musim ini menjadi tidak tentu setelah terus tampil alot.


Pembalap lain yang santer dibicarakan akan dicopot dari tim adalah Johann Zarco. Kecermelangan Johann Zarco waktu masih tampil bersama dengan tim satelit Yamah pada musim 2017-2018 seakan tak akan lagi berbekas. Selain itu pembalap Red Bull KTM Tech3, dirinya diberitakan telah disiapkan oleh pabrikan yang berasal dari Australia untuk menggantikan posisi Johann Zero. Sosok yang pas untuk mendapingi Pol Esparago adalah Oliveira karena mereka memiliki pengalaman yang cukup panjang berkendara diatas motor KTM. Poin yang diraih 16 Johann Marco sepanjang musim 2019 hanya membawanya ada diposisi 17.


Dengan jumlah sepuluh seri yang tersisa, segala macam bentuk peluang masih terbuka sebelum komposisi final kontestan kejuaraan Dunia MotoGP 2020 diumumkan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP