Connect with us

Moto GP

Bradley Smith Bandingkan Insidennya Dengan Kasus Yang Lorenzo Alami

TERBIT.COM –  Bradley Smith dikenakan penalty akibat membuat pembalap lain, Aleix Espargaro mengalami crash di MotoGP Catalunya. Dari keputusan tersebut, rider asal Inggris tersebut lantas membandingkannya dengan insiden yang dialaminya dengan insiden yang dialami oleh Jorge Lorenzo.

Di MotoGP Catalunya yang dihelat pada 16 Juni lalu, Bradley Smith yang menjadi pembalap Wildcard Aprilian membuat error yang menyebabkan Aleix Espargarp crash di turn 10 pada lap pertama. Insiden tersebut membuat Aleix Espargaro mengalami cedera pada kaki kirinya, dari kejadian tersebut Smith lantas disanksi penalty turun tiga grid di balapan berikutnya.

Insiden Bradley Smith yang terjadi sedianya nyaris mirip dengan insiden yang dialami oleh Jorge Lorenzo dimana satu lap setelah Bradley Smith membuat Aleix Espargaro crash, Jorge Lorenzo juga membuat kesalahan yang fatal dimana kejadian tersebut sama yaitu di trun 10 bahkan dari kejadian yang dialami oleh Jorge Lorenzo ini setidaknya ada 3 pembalap papan atas yang dirugikan yaitu Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Namun yang menjadi pembedanya yaitu Jorge Lorenzo sama sekali tidak dikenakan sanksi oleh Race Director sehingga Bradley Smith lantas membandingkan insiden yang telah dialaminya tersebut dengan apa yang telah dilakukan oleh Jorge Lorenzo.

Dia menyebutkan bahwa dia tidak bisa mengontrol apa yang telah manajemen Race Director lakukan kepadanya, dia juga menyebutkan bahwa apa yang telah terjadinya pada dirinya hampir sama dengan apa yang telah terjadi pada Jorge Lorenzo dimana Smith menyebabkan pembalap terjatuh begitupun dengan Lorenzo dimana dia juga menyebabkan pembalap terjatuh sehingga dia sama sekali tidak mengerti dengan keputusan Race Director.

“Aku tak bisa mengontrol apa yang management race lakukan, aku pikir apa yang terjadi padaku sangat, sangat mirip dengan apa yang terjadi pada Lorenzo,” kata Smith.

“Aku menyebabkan pebalap terjatuh, Lorenzo juga menyebabkanya. Aku mengerti apa yang Race Direction putuskan, aku pikir Lorenzo bisa terhindar dari sanksi, tapi aku tak bisa mengomentarinya lebih lanjut,” ujar pebalap berusia 28 tahun itu.

Untuk selanjutnya MotoGP akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda pada hari Minggu 30 Juni 2019. Dengan Espargaro yang diragukan tampil, Bradley Smith berpeluang untuk menggantikan balapan namun akan start dengan sanksi penalty tiga grid.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP