Connect with us

Moto GP

Brad Binder Akan Menggantikan Syahrin di Tech3 Pada 2020

TERBIT.COM – Perubahan line-up pebalap terjadi pada Tech3 KTM di muism MotoGp 2020 nanti. Nantinya Miguel Oliviera akan ditandemkan dengan Brad Binder. Brad Binder dipercaya menggantikan posisi Hafizh Syahrin yang selama dua musim terakhir dilihat tak menunjukan performa menjanjikan untuk tim.

Syahrin harus disingkirkan dari MotoGP setelah nelalui 2 musim karirnya di MotoGP. Pembalap asal Malaisya tersebut harus di geser karena diseparuh muism yang ia jalani dirinya tak mampu menunjukan performa yang baik dan memuaskan. Ia dinilai tampil buruk setelah Tech3 bertandem dengan KTM di 2019, dirinya bahkan hanya mampu mengumpulkan 3 poin saja di separuh pertama musim ini.

Setelah Syahrin disingkirkan kemudian posisinya akan ditempati oleh Binder. Binder akan melakukan debutnya di kelas Premier. Rider asal Afrika Selatan tersebut membuat debut balapannya di kelas 125 cc pada tahun 2011 silam. Sang rider juga tercatat berprestasi saat pada tahun 2016 berhasil menyabet gelar juara dunia di MotoGP3.

Karena berkat prestasinya yang terus meningkan setahun kemudian Binder berhasil naik kelas menengan dengan membela KTM. Rider muda 23 tahun tersebut mampu membuktikan diri dengan tampil impresif dan mencatatkan namanya di peringkat ke 3. Pada musim inipun sang rider masih menunjukan performanya yang gemilang ia tercatat 2 kali berhasil finish sebagai runner up di Asean dan Sachsenring.

Menanggapi kesempatan yang ia dapatkan Binder mengaku sangat antusias. Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas beberapa team, manajer dan juga keluarganya yang selalu memberikan dukungan penuh kepada dirinya.
“Ini adalah sebuah kesempatan yang luar biasa. Aku ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada KTM, Red Bull KTM Tech3, manajerku dan keluargaku karena bantuan mereka lah aku bisa tampil di kelas premier dan bisa menjajalnya,” seru Binder dilansir Crash.

MotoGP merupakan mimpi besar bagi seorang Binder, maka dari itu saat mendapatkan kesempatan melakukan balap di MotoGp ia merasa sangat antusias dan takjub. Ia menantikan melakukan laga bersama pebalap-pebalap terbaik dunia dengan motor-motor terbaik.

“Rasanya sekarang menakjubkan dan sebuah mimpi yang menjadi nyata. Ketika Anda tumbuh besar, maka inilah tujuan Anda – berada di kelas MotoGP dengan pebalap-pebalap terbaik di dunia dengan motor-botor terbaik. Jadi rasanya gila sekarang ini.”

Binder akan tercatat sebagai rider Afsel pertama yang akan tampil di balapan Grand Prix kelas tinggi sejak yang terakhir kali adlah tahun 200. Jika Binder sekarang menggantikan posisi Syahrin, lalu bagaimanakah dengan nasib Syahrin kemudian? Kabarnya pebalap asal Malaysia tersebut berkemungkinan besar akan kembali ke Moto2, dan berpotensi akan bergabung dengan Tech3 ataupun Petronas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP