Connect with us

Moto GP

Bos Honda Beberkan Kunci Kesuksesan Marquez

TERBIT.COM – Marc Marquez baru saja berhasil menjuarai MotoGP Republik Ceko, tak hanya berhasil kelaur sebagai juara akan tetapi rider Honda tersebut juga berhasil menorehkan rekor baru, mengenai kesuksesan yang berhasil ditorehkan oleh Marc Marquez tersebut Bos dari Honda, Alberto Puig membeberkan apa kunci kesuksesan sang rider meksipun usianya masih terbilang muda.  

Marc Marquez berhasil menjadi juara dalam MotoGP Republik Ceko, balapan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 5 Agustus 2019, saat menjalani balapan di sirkuit Brno tersebut Marc Maquez tampil santai dan tidak terlalu ngotot karena sejak start di posisi pertama sang rider tampil hampir tidak terkejar hingga finish oleh para rivalnya, dirinya bahkan berhasil finish dengan kans catatan waktu hampir 2,5 detik dari Andrea Dovizioso, rider Yamaha tersebut finish di posisi kedua.

Kemenangan yang berhasil Marquez kukuhkan dalam seri MotoGP Republik Ceko tersebut juga berhasil membuat Marc Marquez menjadi rider ke empat yang berhasil mencatatkan kemenangan terbanyak, yakni sebanyak 50 kemenangan dalam kelas primer. Selain mencatatkan torehan pembalap dengan kemenangan terbanyak Marquez juga berhasil memecahkan rekor dengan menyamai torehan legenda pembalap MotorGP Mike Hailwood, dengan 76 kali kemenangan dalam semua kelas.

Kemenangan dari MotoGP Ceko semakin mengokohkan status Marquez sebagai sosok juara klasemen sementara MotoGP, saat ini Marquez telah mengumpulkan poin sebanyak 210, total poin tersebut memberikan gap pada Divizioso sebesar 63 poin, yang berada di posisi kedua. Dengan melihat jadwal MotorGP musim ini yang hanya menyisakan Sembilan seri lagi, maka kans Marquez untuk menggondol gelar juara untuk kedelapan kalinya sangat terbuka lebar.


Sejak awal karirnya Marquez memang telah menunjukan skilnya, ia selalu berhasil tampil dipapan atas klasmen, ditambah dengan torehan rekor yang ia capai saat ini membuat banyak orang merasa penasaran apa kunci kesuksesan Marquez diusianya yang masih muda tersebut.

Bos dari Honda mengungkapkan pendapatnya apa kunci kesuksesan Marquez selama ini, menurut Puig Marquez berhasil berprestasi karena Baby Alien tidak fokus pada gelar melainkan fokus pada penampilannya setiap saat.
“Saya tidak bisa menambah apapun lagi, saya pikir angka-angkanya mengatakan dengan sendirinya,” Puig mengatakan kepada Marca. 

“Kuncinya adalah Marc tidak fokus pada angka-angka ini atau rekor-rekor ini. Dia bekerja hari demi hari, di setiap balapan, di setiap pekan, mencoba memenangi banyak balapan, gelar juara dunia… Anda bisa memeriksanya di balapan hari Minggu.”

“Dia tidak memikirkan tentang gelar juara dunia atau rekor kemenangan, dia cuma memikirkan tentang seberapa harus cepat dan mendapatkan hasil terbaik. Pendekatan semacam itulah yang menciptakan angka-angka impresif untuk Marca dan untuk tim Repsol Honda,” Puig mengakhiri.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP