Connect with us

Moto GP

Berita Valentino Rossi : The Doctor Menyebutkan Bahwa CotA Adalah Trek yang Sulit, Namun Ia Menargetkan Akan Naik Podium Kembali

TERBIT.COM – The Doctor sepertinya tidak ingin terlarut lama lama dalam euforia Moto GP Argentina, setelah berhasi meraih podium dan finish di posisi runner up.

Capaian tersebut menjadi hal yang cukup penting bagi Valentino Rossi. Karena, pembalap yang bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha sudah lama fakum untuk bisa berdiri di posisi podium selama 11 sesi balapan Moto GP.

Terakhir, The Doctor berhasil meraih podium dan melakukan selebrasi sampanye pada 15 Juli 2018 dengan sukses di posisi runner up GP Germany musim 2018.

Wajar, jika The Doctor menyambut capaiannya di GP Argentina beberapa waktu lalu dengan riang gembira.

Meskipun begitu, The Doctor mengaku bahwa ia telah mengalih focus untuk menghadapi seri ketiga Moto GP 2019 selanjutnya yang akan digelar akhir pekan ini di Amerika Serikat.

“Sebuah perasaan yang sangat luar biasa, bisa kembali naik ke podium setelah penantian yang panjang yang saya lalui, juga tim dan para fans,” Ucap The Doctor di situs resmi Yamaha.

“Akan tetapi, kami sekarang akan fokus untuk menatap balapan selanjutnya,” tutur Rossi melanjutkan.

Pembalap yang telah meraih gelar juara dunia sebanyak 7 kali ini menyebutkan jika kondisi sirkuit yang akan digunakan pada akhir pekan ini terbilang cukup sulit. Sejak awal digunakan pada tahun 2013, The Doctor hanya berhasil dua kali naik podium setelah finish ketika di tahun 2015, dan keduanya di tahun 2017. Sisanya The Doctor hanya berhasil finish di posisi ke 8 di tahun 2014 dan ke 4 tahun 2018.

Sedang Marquez adalah sebagai penguasa CotA, karena ia selalu keluar sebagai pemenangnya di sirkuit ini. The Doctor akan relastis dengan peluangnya, namun akan terus berusaha semaksimal mungkin.

Circuit of the Americas atau CotA ini, meskipun dianggap sebagai salah satu sirkuit yang tergolong sulit dan menuntut keahlian teknis, The Doctor akan tetap optimis dengan rekam jejak yang ia miliki di CotA beberapa waktu terakhir.

“Kita tau bahwa Austibn merupakan trek yang tricky. Bisa saja sirkuit tersulit dan paling teknikal di gelaran Moto GP. Tapi, di tahun sebelumnya itu tidak terlalu buruk bagiku.”

“Di beberapa tahun teakhir, saya merasa baik baik saja. Meskipun tidak bisa meraih podium di tahun lalu, tapi saya melakukan yang terbaik di musim 2017,” Ucap Rossi.

“Jadi, kami juga harus menerapkan kinerja seperti itu lagi. Bekerja dengan baik, mengendarai motor dengan baik dan mengikuti arahan yang tepat, juga kita lihat apa yang bakal terjadi nantintya,” ujar The Doctor menambahkan.

Menurut jadwal, GP Americas akan di gelar pada 12 hingga 15 April 2019 pukul 02.00 Waktu Indonesi Barat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP