Connect with us

Moto GP

Berita Valentino Rossi : Rossi Optimis Menatap MotoGP Americas

TERBIT.COM – Pembalap asal Italy yang bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menghadiri Konferensi Pers di Moto GP Amerika 2019 yang akan di laksanakan pada Kamis 11 April 2019 waktu setempat atau Jumat 12 April 2019 WIB>

Dalam sesi konferensi pers itu, The Doctor mengungkapkan bahwa ia merasa optimis jelang seri GP Amerika 2019.

Meskipun GP Amerika adalah seri yang selalu dimenangkan oleh Marc Marques. Namun The Doctor percaya bahwa dirinya akan bisa mengalahkan rivalnya dari tim Repsol Honda tersebut.

“Sekarang, kalian mengatakan bahwa Marc Marques tidak terkalahkan dan selalu memengkan balapan disini,” ucap Rossi di situs resmi Moto GP.

“Tapi tidak masalah, kami tidak memiliki mentalitas yang menunjukan bahwa kami tidak ada kemungkinan untuk mengalahkan Marquez di sirkuit Amerika ini,” tambah Valentino Rossi.

Lanjutnya, pembalap yang sudah beberapa kali meraih gelar juara dunia ini mengaku bahwa dirinya akan terus berusaha untuk berkembang dari hari ke hari.

Hal ini disebutnya adalah upaya untuk kembali meraih gelar juara, yakni gelar juara ke 10 nya.

“Kami selalu mencoba untuk terus berkembang, mencoba untuk menjadi yang kuat dan mencoba terus berada di depan,” tutur The Doctor.

The Doctor dijadwalkan akan menjalani latihan bebas pertama (FP1) dan latihan kedua (FP2) di Moto GP Amerika ini pada Jumat 12 April 2019.

Sedangkan untuk sesi balapan resmi Moto GP Americas 2019 sendiri akan dilaksanakan pada Senin 15 April 2019 WIB di Circuit of the Americas (CotA).

Sirkuit yang memiliki panjang 5,5 km dan lebar 15 meter ini merupakan sirkuit yang banyak dibenci oleh pembalap, karena memang memiliki tikungan yang patah dan menanjak. Terpantau bahwa sirkuit Austin Texas ini mempunyai 11 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan.

Selain itu, sirkuit ini juga memiliki lintasan yang lurus sepanjang 1,2 km.

Sementara itu, terdapat 3 pembalap yang sedang berkompetisi untuk menduduki puncak klasemen. 3 nama tersebut yakni Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan March Marquez.

Dalam klasemen sementara Moto GP 2019, nama Marc Marques lah yang menempati puncak klasemen, kemudian di klasemen kedua di isi oleh Andrea Dovizioso. Dan Valentino Rossi berada di urutan ke 3 klasemen sementara Moto GP 2019.

Sesi race Moto GP memang telah memasuki seri ke 3. Dua sesi yang sudah terlewati yakni GP Qatar dan Argentina. Dua sesi tersebut telah menghasilkan sejumlah poin untuk mereka yang berada di klasemen atas Moto GP.

Dalam Moto GP Qatar, Marquez berhasil finish di posisi kedua dan mengantongi 20 point.

Sedangkan Rossi tidak berhasil naik podium dan hanya finish di posisi ke 5. Dan dia pun mengoleksi 11 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP