Connect with us

Moto GP

Berita Valentino Rossi Hari Ini: Performa Rossi Menurut Pengamat MotoGP

TERBIT.COM – Simon Crafar, eks pembalap di World Superbike ini menilai bahwa penampilan yang ditampilkan Valentino Rossi di balapan MotoGP Argentina 2019 lebih ngotot dari biasanya. Karena Valentino Rossi berhasil finis sebagai Runner- up setelah memenangkan persaingan ketat antara dirinya dengan pembalap dari tim Ducati, Andrea Dovizioso.

Seperti yang telah diberitakan oleh TERBIT.COM sebelumnya, Valentino Rossi berhasil menjadi juara kedua pada gelaran MotoGP Argentina 2019 setelah menjalani duel panjang dengan Andrea Dovizioso untuk memperebutkan posisi kedua MotoGP Argentina 2019 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Minggu (31/3/2019) lalu. Raihan posisi dua pada MotoGP Argentina yang berhasil dicapai Valentino Rossi pun ramai diperbincangkan. Pasalnya Rider asal Italia tersebut sudah lama tidak naik ke atas podium gelaran MotoGP.

Eks pembalap di World Superbike, Simon Crafar, menilai bahwa penampilan Valentino Rossi pada gelaran MotoGP 2019 lalu tersebut benar-benar menggambarkan keinginan rider asal Italia itu untuk mendapatkan posisi kedua. Menurut Simon Crafar, penampilan duel Valentino Rossi dengan Andrea Dovizioso di panasnya Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut menunjukan bahwa Valentino Rossi memiliki tekad yang lebih kuat untuk merebut posisi kedua dari pembalap Ducari tersebut. Simon Crafar juga menilai tekad untuk mendapatkan posisi kedua tersebut terlihat pada duel yang terjadi di lap terakhir.

“Saya pikir Valentino yang memiliki keinginan lebih besar untuk menduduki posisi dua,” ujar Simon Crafar.
Selain Simon Crafar, salah satu pengamat MotoGP, Matthew Birt menilai Valentino Rossi tampil dengan semangat yang penuh dalam gelaran MotoGP Argentina 2019. Matthew Birt juga setuju dengan pendapat Simon Crafar bahwa Valentino Rossi tampil ngotot di panasnya sirkuit Termas de Rio Hondo akhir bulan Maret tersebut. Ia mengatakan bahwa hasil dari balapan di MotoGP Argentina cukup membuktikan bahwa Seorang Valentino Rossi tampil dengan penuh semangat yang membara dari dalam dirinya.

Matthew Birt menambahkan bahwa, banyak orang yang berfikir menurunnya prestasi dari rider asal Italia tersebut dikarenakan umurnya yang tidak muda lagi. Namun pandangan orang mengenai hal tersebut berhasil dipatahkan Valentino Rossi. Ia menunjukan kepada publik bahwa ia benar-benar menginginkan posisi kedua tersebut dan berhasil menyabet juara kedua.

Sekarang Valentino Rossi berada pada posisi ketiga di klasemen sementara MotoGP 2019. Posisinya berada di bawah dua pesaingnya Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang saat ini menghuni peringkat kesatu dan kedua klasemen sementara.

Saat ini para pembalap MotoGP termasuk Valentino Rossi sedang mempersiapkan diri untuk menyambut seri balapan MotoGP Americas 2019 di Circuit of the Americas pada 12-15 April 2019 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP