Connect with us

Moto GP

Berita Terkini MotoGP : Alex Rins Menjadi Sorotan Pasca Memenangkan MotoGP Americas

TERBIT.COM – Alex Rins sebagai pemenang MotoGP Amricas akhir akhir ini menjadi sorotan publik. Alex Rins berhasil mencatatkan kemenangan perdananya ketika berhasil memenangkan duel sengit kontra Valentino Rossi di Circuit of the Americas 2019.

Tidak ada yang menyangka bahwa Alex Rins akan menjadi pemenang di MotoGP Americas ini. Maka dari itu, Rins menganggap bahwa kemenangan yang didapatnya di Austin ini akan menjadi sebuah sesuatu yang layak dipacu terus demi peforma nya yang lebih baik.

“Suzuki pantas mendapat kemenangan  tersebut. Dari awal saya telah percaya bahwa kami juga bisa melakukan yang terbaik,” ucap Rins di Marca.

“Saya berterima kasih pada siapapun yang telah mendukung saya. Orang orang mengatakan bahwa mudah balapan bersama Suzuki, namun mendapat kemenangan adalah sesuatu bonus yang cukup sulit,” ujar Alex Rins menambahkan.

Lanjutnya, pembalap yang berkewarga negaraan Spanyol ini juga mulai berbicara perihal gelar juara kelas Premier MotoGP 2019.

Alex Rins ini mengaku bahwa dirintya yakin bisa mendapatkan gelar juara dunia bersama timnya Suzuki Ecstar di MotoGP Premier ini pasca kemenangannya di Circuit of the Americas ini.

“Hasil telah menunjukan bahwa kami sudah siap. Menjadi juara, kenapa tidak? Kami akan sampai di seri Eropa dengan sirkuit yang saya suka,” tuturAlex Rins melanjutkan.

Hingga saat ini pembalap asal Spanyol yang bergabung dengan tim Suzuki Ecstar ini berada di peringkat 3 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan perolehan 49 poin.

Dirinya juga kali ini berhasil satu tingkat diatas Marc Marquez yang berada di posisi keempat dengan berjarak 4 poin dari Rins.

Legenda Honda, Alex Criville juga menyebutkan bahwa Alex Rins kali ini sedang menjadi perbincangan yang cukup hangat karena kemenangannya di GP Americas itu.

“sebuah kemenangan yang cukup sensasional dari Rins dan timnya yang kembali ke podium dan juga melakukan pekerjaan yang layak dipuji,” kata Alex Criville di Marca.

Alex Criville juga sempat memberikan analisis perihal balapan Rins yang berhasil mengalahkan The Doctor. Sebab sebelum memenangkan pertandingan, Rins sempat berduel dengan Rossi di 3 lap terakhir.

Dirinya juga menganggap bahwa kejatuhan Marquez di tikungan 12 merupakan peluang yang mampu dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh Rins.

“Pembalap Spanyol ini sangat sensasional di GP Americas, dia melesat dari posisi ketujuh dan kedepan untuk berhadapan langsung dengan Rossi,” ucap Cricille.

“Alex Rins mendapat keuntungan dari moment setelah Marquez terjatuh. Ia melihat sebuah kesempatan yang cukup besar dan tidak ingin membuangnya,” ujar legenda MotoGP ini menambahkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP