Connect with us

Moto GP

Berita Motogp Terbaru: 3 Pembalap Gagal Finis di MotoGP Amerika, Ada Apa dengan Kuda Besi Honda?

TERBIT.COM, Berita Motogp Terbaru – Ganasnya sirkuit Amerika Serikat memang menjadi pusat perhatian banyak sekali pembalap, banyak sekali pemain yang terpaksa harus gagal finis dikarenakan terjadi masalah baik itu pada struktur jalan ataupun masalah teknis pada kuda besinya.

Di musim ini, paling tidak ada 3 pembalap professional yang harus menelan kekecewaan karena gagal finis di ajang kompetisi motogp Amerika, ketiga pembalap tersebut diantara Marc Marquez, Lorenzo serta Cal Crutchlow yang uniknya ketiga pembalap ini adalah pembalap dari tim Honda.

Dari kejadian gagal finis tersebut tampaknya, baby alien dan salah satu pembalap honda lain, Cal Crutchlow mengalami kejadi yang hampir sama yaitu mengalami crash pada saat menikung. Hal yang dialami oleh kedua pembalap ini tentunya berbeda dengan yang dialami oleh Jorge Lorenzo, dia mengaku bahwa dia tidak bisa melanjutkan balapan dikarenakan motornya mengalami masalah.

Di lansir dari TERBIT.COM, Marquez serta Crutchlow mengaku bahwa ada yang tidak biasa dengan kuda besi yang ditungganginya. Kedua pembalap tersebut tidak melakukan manuver menikung yang berlebihan, mengerem tidak terlalu berat dan kecepatan yang sedang serta sudut kemiringan yang tidak terlalu besar namun anehnya kenapa mereka bisa crash. Pembalap honda bernomor 35 juga merasa ada yang aneh dengan system pengeraman RC213V 2019 yang di naikinya.

Terkait keanehan yang dirasakan oleh ketiga pembalap tersebut, Alberto Puig, Bos Repsol Honda mengungkapkan bahwa Baby Alien mempunyai masalah di grip ban depan. Di lansir dari TERBIT.COM, bos Repsol Honda menyebutkan bahwa pada 2 di lap pertama, motor Marc Marquez tidak begitu cepat, namun sebenarnya setelah itu Marquez menstabilkan motornya dan akhirnya dia berhasil mendapatkan serta menjaga ritme.

Alberto Puig juga merasa ada yang salah denga motor Honda kemarin sehingga pihaknya akan mencoba untuk menyelidiki apa masalahnya. Sementara untuk Lorenzo permasalahannya masih belum diungkapkan oleh pihak Repsol Honda, yang jelas motor yang dinaikinya tiba-tiba mati dan kemudian Lorenzo keluar dari area balapan dan akhirnya harus menerima kenyataan gagal finis di motogp Amerika Serikat.

Nasib buruk juga menimpa Lorenzo di sesi kluafikasi, Lorenzo sempat mengalami masalah pada rantai motornya yang lepas sampai akhirnya dia harus berlari ke paddock untuk mengganti motor. Pemasalah rantai lepas ini muncul saat seri sebelumnya pada Motogp Argentina.

Melihat kasus-kasus yang dihadapi oleh ketiga pembalap Honda, tentu membuat kita semakin yakin bahwa motor RC213V 2019 memiliki banyak sekali masalah sehingga hal ini menjadi PR bagi Honda untuk mengatasi permasalahan. Untuk mengetahui informasi seputar berita olahraga, berita motogp terbaru dan masih banyak berita lainnya anda bisa mengakses TERBIT.COM.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP