Connect with us

Moto GP

Berita MotoGP : Marc Marquez Mengakui Bahwa Dovizioso Adalah Lawan Yang Berat

TERBIT.COM – Jelang bergulirnya Moto GP Austin, di Sirkuit of The Americas (COTA), Texas, pada Minggu (14/04/2019). Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku bahwa dirinya tidak bisa berleha leha.

Pembalap yang berkewarga negaraan Spanyol itu mengaku bahwa dirinya membawa beban berat, terutama di GP Austin. Ia sempat melempar pujian pada rivalnya Mission Winnow Ducati, Andrea Dovisiozo. Marquez mengaku bahwa Dovizioso akan menjadi lawan yang berat dibandingkan dengan musim lalu.

Marquez sudah berbagi kemenangan dengan Dovizioso di GP musim ini, yakni dengan Dovi yang berhasil memenangi GP Qatar dan Marquez yang berhasil memenagi GP Argentina. Dovi pun terlihat sedikit tercecer di GP Argentina dan hanya bisa finish di posisi ke tiga.

Tetapi hal ini juga membuat Dovizioso senang karena Ducati yang biasanya kesulitan ketika membalap di GP Argentina. Hal ini juga yang membuat Marc Marques menilai bahwa Ducati akan menjadi lawan yang lebih berat.

Marc Marquez menilai bahwa keberhasilan Dovizioso memperbaiki hasil di GP Argentina adalah sebagai tanda bahwa Ducati mampu mengkikis kekurangan.

“Kemenangan di Argentinya memang mudah, namun tidak akan seperti itu sepanjang musim. Dovizioso adalah lawan terberat saya. Dia mendapat pengalaman yang bagus selama dua musim terakhir, Yamaha dengan Valentino Rossi sangat konstan dan bisa cepat,” ucap Marquez dikutip dari Motorsport.

“Hal aneh setiap tahun namanya selalu sama. Tahun kemarin kami akhiri musim dengan Dovizioso dan Valentino Rossi juga saya di posisi tiga besar. Sekarang kami disana lagi.” Tambah Marquez.

Marquez mengatakan bahwa Dovizioso bisa mengatasi kelemahannya m=musim lalu. Itu yang membuat dia makin kuat.

“Saya rasa Dovizioso sudah bisa atasi beberapa masalah. Dia punya tiga atau empat sirkuit yang menjadi kelemahannya, ini yang membuat dia kehilangan banyak poin. Dia membenahi ini dan sekarang dia terlihat lebih baik,” ujar Marc Marquez.

“Hal ini juga yang membuat Andrea Dovizioso lebih berbahaya di Moto GP. Dia kini memiliki sedikit masalah, maka dia bisa meraih posisi ke tiga di GP Argentina,” lanjut Marquez.

Marc Marquez kini berhasil menempati puncak klasemen sementara Moto GP 2019 dengan perolehan poin sebanyak 45 poin. Dia hanya berselisih 4 poin dari Dovizioso yang menempati posisi kedua klasemen.

Marc Marquez juga mengaku bahwa dirinya selalu belajar darei kesulitan yang dihadapi di setiap sirkuit. Ini yang membuat dirinya nyaris unggul di setiap sirkuit.

“Saya Seperti Dovi setiap musim, belajar menikmati kesulitan dengan cara yang terbaik. Kita juga harus tau cara menderita di trek yang susah. Saya pikir tahun ini juga akan seperti itu,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP