Connect with us

Moto GP

Berita MotoGP 2019: Rossi Fokus Jelang MotoGP Americas 2019

TERBIT.COM – Raihan prestasi yang dicapai sang megabintang MotoGP Valentino Rossi memang sangat membanggakan bagi dirinya, tim yang menaunginya, dan seluruh penggemarnya. Pasalnya The Doctor berhasil mendapatkan posisi runner- up MotoGP Argentina 2019. Namun Valentino Rossi nampaknya tidak mau terlena dengan apa yang telah di raihnya pada MotoGP Argentina 2019 lalu dan memilih untuk fokus dalam menyiapkan diri menjelang bergulirnya bapalan MotoGP Americas 2019.

Sebelumnya Valentino Rossi berhasil menyabet posisi runner up pada MotoGP Argentina 2019. Raihan ini pun menjadi pencapaian penting bagi rider dengan julukan The Doctor ini. Bagaimana tidak membanggakan, rider yang berasal dari tim Monster Energy Yamaha itu sudah lama tidak naik ke podium MotoGP selama 11 seri balapan terakhir. Dan pada MotoGP Argentina 2019 akhirnya Valentino Rossi turut serta dalam melakukan selebrasi di atas podium bersama Marc Marquez dan juga Andrea Dovizioso.

Oleh karena itu wajar saja apabila Valentino Rossi menyambut pencapaiannya di Argentina dua minggu yang lalu dengan bangga dan bahagia. Namun meski demikian, The Doctor mengaku bahwa dirinya saat ini sudah mengalihkan rasa suka cita yang ia alami dua mingg lalu. Saat ini dirinya sedang fokus untuk menghadapi balapan di seri ketiga MotoGP 2019 yang bakal berlangsung pada 12-15 April nanti di Circuit of the Americas (CotA) Amerika Serikat.

Dikutip oleh TERBIT.COM dari laman resmi tim Yamaha, Valentino Rossi mengatakan bahwa menjadi runner up di gelaran seri kedua MotoGP 2019 adalah hal yang luar biasa karena ia dapat kembali berdiri di atas podium. Rossi juga mengalami penantian yang panjang untuk dapat kembali ke atas podium tersebut. Dan saat ini dirinya tengah fokus menyiapkan diri untuk menyambut MotoGP Americas 2019.

“Akan tetapi, sekarang kami harus fokus menatap balapan selanjutnya” tuturn rider asal Italia tersebut.

Valentino Rossi juga menyebutkan jika kondisi yang ada di lintasan Circuit of the Americas (CotA) itu cukup rumit karena jalurnya berbalik dengan arah jarum jam. Meskipun lintasan Circuit of the Americas (CotA) ini dianggap sebagai salah satu dari sirkuit tersulit yang digunakan dalam gelaran MotoGP, namun Valentino Rossi tetap merasa optimistis pada balapan di seri ketiga MotoGP ini. Hal ini dikarenakan catatan jejak prestasi yang dimiliki rider tersebut saat balapan di CotA beberapa musim terakhir ini.

Perhelatan MotoGP Americas 2019 akan berlangsung pada 12-15 April 2019 mendatang. Saat ini para rider termasuk Valentino Rossi tengah disibukan untuk mempersiapkan diri jelang balapan dimulai. Valentino Rossi juga berharap bahwa dirinya bisa finis di barisan 3 besar seperti apa yang ia lakukan pada balapan di seri 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP