Connect with us

Moto GP

Berita Bulu Tangkis : Ahsan Hendra Gagal Menyebat Gelar di Singapore Open 2019

TERBIT.COM – Gelaran Singapore Open 2019 telah berakhir. Indonesia berhasil mengirimkan 2 wakilnya masuk ke final singapore open 2019 kali ini. Yakni di partai tungal putra dan ganda putra.

Di sektor tunggal putra, ada Anthony Ginting dan di sektor ganda putra ada pasangan Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Namun tim merah putih harus puas dengan posisi runner up yang diraih oleh wakilnya. Yakni Ahsan dan Hendra yang harus kalah dari pasnagan asal Jepang. Sedangkan Ginting harus mengakui keunggulan Kento Momota dan harus puas finish di posisi runner up.

Di semi final ganda putra Ahsan dan Hendra harus bertemu dengan pasangan ganda putra asal China, yakni Li Junhui dan Liu Yunchen. Bahkan pasangan yang memiliki peringkat 4 dunia ini hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam untum menumbangkan pasangan dari China itu dengan skor yang cukup telak yakni 21-11 dan 21-14.

Kemenangan di semi final ini sekaligus ajang balas dendam Ahsan dan Hendra di kejuaraan Malaysia Open 2019 beberapa pekan lalu.

Di babak final, Ahsan dan Hendra Setiawan harus bertemu dengan Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda pasangan yang berasal dari Negeri Sakura. Pada pertemuan terakhirnya di kejuaraan All England 2019, Ahsan dan Hendra berhasil menang dengan skor 21-19, 21-16.

Namun pasasangan jagoan Indonesia ini harus puas di posisi runner up karena kelah dengan skor 13-21, 21-19, 17-21 di final Singapore Open 2019.

Pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium awalnya dimulai dengan cukup baik, dengan Ahsan dan Hendra yang sempat menyaingi Kamura dan Sonoda di awal laga. Namun setelah itu, pasangan yang menempato peringkat 3 dunia ini melesat dengan cepat dan tidak terjangkaau dari Ahsan dan Hendra. Gim pertama akhirnya selesai dengan skor 21-13 dan dimenangkan oleh pasangan Jepang.

Di gim kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat, dan poin saling kejar mengejar. Ahsan dan Hendra sempat unggul dengan poin 8-7 namun kemudian pemain Jepang justru meraih 3 poin beruntun, sehingga ia tertinggal lagi dan skor 11-8 di interval kedua.

Meskipun demikian, Ahsan dan Hendra tidak menyerah. Mereka terus melakukan perlawanan balik, bahkan mereka sempat memimpin 5 poin dengan skor 16-11. Dan sangat beruntung, The Daddies bisa memenangkan gim kedua dengan skor 21-19. Hal ini memaksa mereka untuk melanjutkan pertandingan gim ketiga.

Pada gim ketiga, Kamura dan Sonoda menawarkan permainan reli. Ahsan dan Hendra pun menanggapinya dengan baik dengan menempatkan kok di ruang yang kosong.

Namun ketenangan Kamura dan Sonoda membuat pasangan tersebut bisa menyamakan poin dan memenangkan pertandingan gim ketiga dengan skor 21-17.

Pertandingan pun dimenangkan oleh Kamura dan Sonoda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP