Connect with us

Moto GP

Berikut 5 Selebrasi Unik Valentino Rossi Selama Di MotoGP

TERBIT.COM – Pembalap MotoGP asal Italy yang telah berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 7 kali ini memang selalu menarik perhatian. Valentino Rossi memang selalu menjadi magnet besar karena kepiawaiannya dalam mememacu motornya di lintasan.

Tidak hanya itu, rivalitasnya di lintasan dengan pembalap lain, atau komentar komentar yang ia lontarkan ketika konferensi persn juga selalu ditunggu tunggu oleh banyak penggemarnya di seluruh penjuru dunia.

The Doctor juga selalu memiliki cara atau hal yang unik ketika ia melakukan selebrasi kemenangan yang ia raihnya. Seperti dalam suatu balapan, pembalap yang bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha ini pernah melakukan selebrasi dengan masuk ke Toilet, dan masih banyak lagi aksi nyleneh pembalap berusia 40 tahun ini.

Berikut beberapa aksi nyleneh Valentino Rossi :

Pada tahun 2004, ketika usai balapan di Sirkuit Spang, Malaysia, The Doctor berhasil memenangi seri ini. Dan pasca balapan usai, The Doctor kemudian melakukan selebrasi dengan cara seolah olah sedang menyapu lintasan. Selebrasi ini terbilang cukup melegenda, sebab aksi ini dilakukan sebagai sindiran bagi rivalnya kala itu, yakni Sete Giberneu.

Kemudian di tahun 2002 kala balapan di sirkuit Mugello Italy, The Doctor berhasil memecahkan top speed di lintasan lurus. Karena sirkuit Mugello memiliki lintasan lurus terpanjang, dan untuk merayakan rekor barunya itu, ia kemudian berpura pura seolah di hadang oleh petugas dan diberi surat tilang karena dianggap berkendara diluar batas kecepatan.

Selebrasi yang paling unik lainnya adalah di tahun 1999 ketika Rossi masih berkiprah di level 250cc. Kala itu di GP Jerez Spanyol, The Doctor usai menuntaskan finish dan berhasil meraih podium pertama, Rossi secara mengejutkan tiba tiba  lompat dari pembatas sirkuit dan berlari menuju toilet portabel di pinggir lintasan. The Doctor juga mengulangi selebrasi tersebut 10 tahun kemudian di tahun 2009 untuk memperingati 10 tahun selebrasi uniknya.

Selebrasi lain yang tak kalah unik yang di lakukan Rossi adalah pada tahun 2006. Yakni ketika Rossi yang berusaha bangkit di tahun berikutnya ketika tidak berhasil meraih gelar juara dunia di tahun 2006. Dia melakukan selebrasi dengan seolah olah sedang bermain bowling dan melakukan strike, selebrasi tersebut di lakukan kala dia berhasil menjuarai GP Jerez Spanyol tahun 2007.

Selanjutnya adalah selebrasi yang seolah Rossi tengah membonceng ayam besar. Selebrasi ini disuguhkan tahun 1998 ketika dirinya berhasil menjadi yang tercepat di GP Catalunya, Spanyol. Rossi yang kala itu bergabung dengan tim Aprilia mengatakan bahwa selebrasi tersebut sengaja dilakukannya atas permintaan sponsor yang bergerak dalam bidang industri pertanian. Namun ternyata setelah diselidiki, pernyataan ini tidak benar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP