Connect with us

Moto GP

Berhasil Finis Diposisi Ke-empat Setelah Start Dari Posisi Ke 10, Valentino Rossi Akui Puas

TERBIT.COM – Dalam seri MotoGP Austria Valentino Rossi berhasil melakukan finish di urutan ke empat, atas hasil torehannya tersebut Rossi mengaku puas, hal tersebut mengingat posisi start yang ia lakukan adalah dari urutan ke 10.

Valentino Rossi, sosok pembalap veteran milik tim Garpu Tala, pada MotoGP Austria yang dihelat pada hari Minggu 11 Agustus memulai balapannya di posisi ke 10, dengan start dari urutan ke 10 rupanya Rossi berhasil mengakhiri balapan dengan berhenti posisi ke 4.  Balapan yang dimenangi oleh Divizioso etrsebut dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Valentino Rossi emmang tampak tampil ngoyo dalam lga tersebut, dirinya berhasil menunjukan kecepatan yang ia miliki, dengan cepat ia pun merangsek naik ke posisi atas, pada saat balapan ada di lap ke tiga rossi bahkan telah menempati posisi 5, dirinya ada dibelakang Jack Miller yang saat itu ada di posisi ke empat.

Rossi terus mengusahakan untuk bisa menyalip Miller, ia terus menempel guna bisa merebut posisi ke empat dari Jack Miller, hingga akhirnya posisi tersebut bisa ia dapatkan saat Miller terjatuh di tikungan ke Sembilan pada lap ke 8, dengan demikian rider Yamaha tersebut melenggang di posisi ke 4, dirinya kini ada dibwah Fabio Quartararo

Tak ingin menyerah dengan posisi ke empat, Rossi masih terus mengusahakan merangsek membalap Fabio yang ada di posisi ketiga, sayangnya Fabio Quartarrao mampu untuk menahan tekanan kuat yang diberikan oleh Rossi, selain itu Rossi yang ada di posisi ke empat juga terus menerus mendapatkan tekanan dari Maverick Vinales yang membuntutinya. Hingga lap terakhir, Fabio Quartararo berhasil memeprtahankan posisinya dan begitu pula dengan Rossi yang berhasil melakukan finis di urutan ke empat.

“Posisi keempat adalah hasil yang bagus setelah akhir pekan yang cukup baik. Di atas kertas kami seharusnya cukup kesulitan di Spielberg, tapi di hari Jumat pagi kami sudah lebih kompetitif dibandingkan balapan-balapan lalu. Ini balapan yang cukup baik karena saya bisa memperbaiki posisi seusai start di peringkat 10,” kata pebalap asal Italia itu seperti dilansir AutoMobilSport. “Sayangnya mereka yang di depan saya lebih cepat. Bagaimanapun, posisi keempat itu bagus. Maverick dan Rins juga mengembalikan momentum, tapi saya bisa tetap di depan mereka, jadi itu balapan yang bagus,” ucapnya.

Dengan hasil finis di posisi ke empat ini, maka Rossi merangkak naik dalam klasemen sementara MotoGP 2019, dirinya berhasil naik ke posisi lima setelah mengumpulkan 103 poin. Rossi saat ini unggul satu angka dari Vinales yang juga merupakan rekan satu timnya di Yamaha, Vinales saat inia da diposisi ke 6 dengan 102 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP