Connect with us

Moto GP

Belum Tuntasnya Perseteruan Rossi dan Marquez

Belum Tuntasnya Perseteruan Rossi dan Marquez

MotoGP – Tidak dipungkiri bahwa kejadian yang tengah berlangsung di ajang MotoGP Malaysia memang telah berlalu dan sudah tidak akan terjadi lagi. Namun perseteruan antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez ternyata masih belum tuntas. Hal tersebut seperti yang dikatakan langsung oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

Hal tersebut terjadi pada tahun 2015, dimana pada saat melangsungkan balapan yang berlangsung di Sepang itu masih teringat dengan jelas, ada perseteruan yang terjadi antara Rossi dengan Marquez pada saat itu. Ketika itu persaingian untuk meraih tital juara tengah direbutkan oleh Rossi dengan rekan satu timnya yaitu Jorge Lorenzo. Tengah berusaha untuk saling mengejar antara keduanya, Rossi disebut melakukan kesalahan karena pada saat itu dirinya dianggap tengah membuat Marquez terjatuh saat balapan berlangsung.

Lewat tuduhan tersebutlah akhirnya Rossi mendapat sebuah hukuman berupa balapan dengan start di posisi paling akhir di seri terakhir yang berlangsung di Valencia, serta pengurangan poin. Ketika insiden tersebut berlangsung, mau tak mau pada balapan tersebut Lorenzo berhasil keluar sebagai juaranya.

Belum berakhirnya Perseteruan Rossi dan Marquez

Panasnya insiden tersebut semakin lama semakin meredah, yang kemudian muncul balapan di Argentina dua tahun lalu yang membuat hubungan antara Rossi dan Marquez kembali memanas. Ketika melangsungkan balapan di sirkuit, Rossi tersenggol oleh Marquez yang mengendarai motornya dengan cerobah. Hal tersebut membuat Rossi keluar dari lintasan yang akhirnya ambruk, hal tersebutlah yang tiba-tiba membuat Rossi sangat marah karena ulahnya.

Kejadian lain yang memanas pun terlihat ketika Rossi tidak mau membalas sambutan tangan dari Marquez yang hendak bersalaman. Hal tersebut terjadi ketika tengah melakukan konferensi pers menjelang MotoGP San Marino yang berlangsung pada tahun yang sama. Keduanya yang saling memanas berlangsung tidak lama yang mana pada tahun 2019 mereka akhirnya kembali saling berjabat tangan di Argentina.

Menurut Ezpeleta, di ajang MotoGP 2020 nanti tentunya akan ada persaingan ketat antara rossi dengan Marquez. Hal tersebut dikarenakan di antara kedua pembalap ini masih belum bisa melupakan sepenuhnya tentanga apa yang sudah terjadi di insiden yang terjadi di Sepang. Di balapan nanti tentunya kedua pihak akan berusaha keras untuk bisa memenangkan balapan tersebut.

masih ada Perseteruan antara Rossi dan Marquez

“Di depan atau di pikiran publik semua memang terlihat sudah tidak ada lagi perseteruan antara Rossi dengan Marquez. Sebenarnya ini semua masih belum seutuhnya berakhir, karena saya yakin di pertemuan mereka nanti tentunya akan ada persaingan yang ketat,” ucap dia.

“Saya bisa merasakan hal itu walau saya ini tidak bisa membaca apa yang ada di dalam pikiran mereka masing-masing. Saya bisa mengatakan itu karena saya bisa melihatnya dalam beberapa keadaan, dimana mereka saling bertemu, berhadapan, bersaing di atas sirkuit dan saya merasa kalau sekarang ini masalah yang terjadi di antara mereka berdua masih belum berakhir,” tutupnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP