Connect with us

Moto GP

Apakah Ducati Akan Rekrut Marc Marquez?

Beberapa waktu terakir ini banyak beredar kabar Ducati akan menggaet Marc Marquez, keduanya terus gencar dikait-kaitkan. Mengenai hal tersebut lantas mungkinkah Ducati nantinya akan merekrut Marc Marquez?

Sampai saat ini pihak Ducati belum mendapatkan pengganti dari Casey Stones yang mmapu mepersembahkan gelar juara pada pabrikan asal Italia tersebut. Casey Stones pada tahun 2007 mampu memboyong gelar juara dengan mendominasi musim. Dirinya mampu meraih 10 kemenangan dari 18 seri yang ia lakoni dalam musim tersebut. Sayangnya sampai saat ini gelar juara tersebut menjadi satu-satunya gelar juara yang pernah diterima leh Ducati.

Dua tahun kebelakang harapan mereka untuk kembali melahirkan juara mulai tumbuh ketia Andrea Dovizioso menunjukan prestasi gemilangnya dan membawa Ducati bersaing di dengan rival-rivak beratnya di dua musim terakhir. Akan tetapi sayangnya performa Dovizoso yang apik tersebut belumlah mampu mengalahkan seorang baby alien Marc Marquez, Marc Marquez selalu berhasil menempati posisi pertama dan meninggalkan Divizioso yang berada di peringkat kedua.  

Marc Marquez memang selalu menunjukna performa apiknya disetiap musim yang ia lakoni, sang Baby Alien bhakan kini telah menjadi raja MotoGP karena telah berhasil menjuarai 5 musim dari total 6 musim yang ia lakoni. Menjuarai 5 musim dnegan berada dibawah pabrikan yang sama Marc Marquez sempat mendapatkan tantangan untuk berkarir di tim lain, dan dalah sati tim yang kuat dikait-kaitkan dnegan sang pembalap adalah Ducati. Akan tetapi Davide Tardozzi selaku manejer Ducati memberikan pernyataan yang membawa timnya menjauh dari kabar yang tengah ramai diperbincangkan tersebut, dirinya tidak ingin timnya mendapatkan spekulaisi lebih jauh lagi.

Ducati masih pada pendirian mereka yang akan mempromosikan pembalao-pembalap dari tim satelit. Ditambahlagi melihat Davizioso salah seorang pembalap yang mereka miliki menunjukan performa yanga amt menjanjikan di dua musim terakhir rasanya wajar bagi Ducati untuk tetap bertahan pada prinsip mereka. Dua pekan lalu Danilo Petrucci yang juga merupakan pembalap milik Ducati juga barusaja menunjukan performa gemilang dengan menjuarai MotoGP Italia.  

“Untuk sekarang kami sangat bahagia dengan para pebalap kami dan rencana masa depan dengan para pebalap muda di Pramac,” Tardozzi mengatakan kepada Tuttomotoriweb. “Lagi pula saya percaya bahwa Petrucci sedang membuktikan bahwa rencana kami masih memiliki masa depan yang bagus.”
“Danilo tumbuh di Pramac, kemudian dia bergabung dengan tim pabrikan dan hasilnya sejauh ini sangat bagus dan akan meningkat lagi dan lagi di sisa musim ini,” sambung dia.

Mengenai Marc Marquez pihak Ducati mengatakan bahwa sampai saat ini mereka tahu Marc Marquez merupakan pembalap yang memiliki kontrak dengan honda, dan demikian itu mereka tak ingin melirik sang pembalap.
“Marquez adalah seorang pebalap Honda, untuk sekarang dia memiliki kontrak dengan Honda. Jadi sekarang kami tidak memikirkan dia,” lugas Tardozzi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP