Connect with us

Moto GP

Andrea Dovizioso Tatap Tantangan Besar Di Balapan Assen Dan Sachsenring

TERBIT.COM – Usai balapan MotoGP seri ketujuh di Catalunya, MotoGP 2019 akan berlanjut dengan double header di Assen dan Sachsenring. Pembalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso percaya diri bahwa dia bisa kompetitif walaupun tidak di dukung dengan hasil bagus di masa lalu.

Setelah gagal finis di Catalunya, Andrea Dovizioso butuh untuk memulihkan poin-poinnya yang telah hilang sia-sia karena insiden Jorge Lorenzo demi untuk mendekati kembali sang pemuncak klasemen Marc Marquez. Namun tentu saja dua sesi balapan yang akan telah ada di depan mata bukanlah tempat dimana secara tradisi Dovi mampu mengambil poin yang maksimal.

Sejaj menunggangi Desmosedici pada tahun 2013, Andrea Dovizioso hanya menadapatkan satu kali kesempatan untuk busa naik podium di Assen, Belanda yaitu pada tahun 2014. Sedangkan untuk dua tahun terakhir, pembalap asli Italia tersebut hanya mampu finish di posisi kelima saja.

Statistik serupa telah diteriman oleh Dovizioso di Sachsenring yang selama ini hanya dikuasai oleh Marc Marquez. Andrea Dovizioso hanya mampu sekali naik podium ketiga yaitu pada tahun 2016. Di Sachsenring dihanya mampu finis delapan besar pada dua edisi terakhir ini.

“Dua balapan berikutnya bukan yang terbaik untuk kami, tapi di musim ini aku merasa lebih baik di kebanyakan lintasan. Kurasa kami juga bisa kompetitif di Assen,” ucap Dovizioso.

“Ini adalah sebuah kejuaraan yang aneh, ada banyak pebalap yang kencang dan hal ini bisa menciptakan sebuah kejutan besar. Kalau Anda melihat sesi-sesi latihan, sepertinya Rins atau Quartararo bisa mendapatkan keuntungan besar. Apapun bisa terjadi.”

Sejauh ini, Andrea Dovizioso baru sekali menang di MotoGP 2019 yaitu saat menjuarai seri pembuka di Losail, Qatar. Pada tiga balapan terakhir di MotoGP 2019, pembalap berusia 33 tahun tersebut hanya mampu naik di dua podium sebelum nirpoin di Montmelo dikarenakan kecelakaan domino yang diakibatkan oleh pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Dari gagal finish tersebut membuat Dovizioso harus tertinggal 37 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Klasemen Sementara MotoGP 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP