Connect with us

Moto GP

Andrea Dovizioso Percaya Diri Akan Kejar Poin Marc Marquez

TERBIT.COM – Pembalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso mengakui bahwa tidak mudah untuk mengejar ketinggalan poin dari sang pemilik puncak klasemen, Marc Marquez. Namun walaupun begitu, Andrea Dovizioso sangat optimis bahwa Ducati akan mampu menyalip Marquez di klasemen MotoGP 2019.

Pembalap Ducati asal Italia tersebut telah gagal meraih poin MotoGP 2019 Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Catalunya pada hari Minggu, 16 Juni 2019. Andrea Dovizioso bersama dengan dua pembalap lainnya yaitu Maverick Vinales dan Valentino Rossi menyudahi balapan lebih awal dikarenakan di senggol oleh pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo di tikungan 10 pada lap 2.

Di sisi lain, Baby Alien tampil dengan trengginas, pembalap berusia 26 tahun tersbeut berhasil finish terdepan tanpa beban dengan catatan waktu 40 menit 31.175 detik yang unggul 2.660 detik atas Fabio Quartararo yang meraih podium kedua pada balapan tersebut.

Dengan hasil yang telah didapat tersebut membuat Marc Marquez kukuh berdiri di puncak klasemen MotoGP dengan meraih 140 poin yang terpaut sekitar 37 poin dari Andrea Dovizioso yang saat ini menempati posisi kedua klasemen MotoGP 2019.

Dari 12 seri balapan yang tersisa, kans Andrea Dovizioso mengambil alih puncak klasemen dari Baby Alien masih terbuka lebar. Pembalap yang usianya lebih tua dibandingkan Marquez yakin bahwa dia akan mampu menorehkan hasil yang bagi di seri balapan tersisa tersebut.

“Jika saya berpikir dengan cara ini (tidak bisa geser Marquez), saya tidak akan balapan pada seri berikutnya, pastinya tidak sama sekali, karena apa pun bisa terjadi dalam olahraga ini,” ujar Dovi.

“Kami kuat. Kami bekerja sangat keras. Masih ada banyak poin (untuk dikumpulkan). Memang buruk karena kini selisih poin dengan Marc sangat besar, dan Anda tahu Marc biasanya kompetitif dalam setiap kondisi.”

“Jadi, tidak mudah untuk memangkas banyak poin dari Marc Marquez. Tetapi, itu bukan tidak mungkin,” papar Andrea Dovizioso.

Klasemen Sementara MotoGP 2019

Sejauh ini klasemen sementara MotoGP 2019 masih tempati oleh Marc Marquez pada posisi pertama yang dibayang-bayangi oleh Andrea Dovizioso di peringkat kedua, Alex Rins peringkat ketiga, Danilo Petrucci di peringkat keempat dan posisi kelima ditempati oleh The Doctor dengan perolehan 72 poin. Dari kelima pembalap yang menempati 5 besar perbandingan poin memang terpaut cukup jauh.

  1. Marc Marquez 140
  2. Andrea Dovizioso 103
  3. Alex Rins 101
  4. Danilo Petrucci 98
  5. Valentino Rossi 72
  6. Jack Miller 53
  7. Fabio Quartararo 51
  8. Takaaki Nakagami 48
  9. Pol Espargaro 47
  10. Cal Crutchlow 42 (din/fem)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP