Connect with us

Moto GP

Andrea Dovizioso Menyebutkan Akan Ada 4 Pembalap Yang Memperebutkan Gelar Juara MotoGP 2019

TERBIT.COM – Sama seperti di musim musim sebelumnya, Marc Marquez yang bergabung dengan tim Repsol Honda dianggap sebagai pesaing terbesar untuk Andrea Dovizioso.

Usai balapan MotoGP di Circuit of the Americas 2019 pekan lalu, pembalap yang berasal dari Italy ini mampu menyingkirkan posisi Marquez di pucak klasemen sementara MotoGP 2019.

Alih alih focus pada rival terdekatnya, pembalap yang telah berusia 33 tahun ini menyebutkan bahwa persaingan di musim ini akan bergulir lebih alot.

Pembalap yang bergabung dengan tim Mission Winnow Ducati ini juga mengatakan bahwa akan ada dua pembalap lain yang akan meramaikan perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Rins secara mengejutkan menjadi juara di GP Austin, sedangkan The Doctor harus tersingkir di posisi kedua. Dovi menjadi yakin bahwa kedua pembalap ini akan menjadi kandidat juara menyaingi dirinya dan Marc Marquez.

Dua pembalap yang di maksudkan oleh Dovi adalah Valentino Rossi dengan Monster Energy Yamaha dan Alex Rins dengan Suzuki Ecstar nya.

“Mission Winnow Ducati harus juga memphitungkan Alex Rins. Sebab dia bersama Suzuki Ecstar juga akan memburu gelar juara dunia,” ucap Dovi dikutip dari speedweek.

“Valentino Rossi sudah pasti dengan posisinya sekarang. Dia selalu menjadi favorite untuk juara di setiap musim dan kali ini Monster Energy Yamaha jauh lebih buat dibandingkan dengan musim lalu.” Lanjut Dovi.

“Jadi untuk musim ini tidak hanya ada saya dan Marquez, namun juga Rossi dan Rins,” ujar Dovi menambahkan.

Meskipun begitu, pembalap yang pernah menjadi juara di kelas 125 cc tahun 2004 ini mengaku bahwa dirinya tidak menampikan jika akan ada pembalap lain yang mungkin akan bergabung dan bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

“Saya sebelumnya telah menyadari sejak musim dingin bahwa kami harus memperhitungkan Rins. Alex Rins yang mengendarai Suzuki akan memperebutkan gelar juara. Tentu saja Valentino Rossi juga. Karena Suzuki dan Yamaha lebih apik peformanya dari pada musim lalu. Kami sudah memprediksi hal tersebut,” imbuh pemain bernomor punggung 4 tersebut.

“Ketiga pembalap lain dan begitupun saya, memiliki peluang yang cukup besar. Mungkin pembalap lain juga akan bergabung dengan kami nantinya, namun saat ini hanya ada kami saja,” ujar Dovi mengakhiri.

Dovi bersama Mission Winnow Ducati mengakui bahwa dirinya akan berusaha untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Moto GP 2019 jelang memasuki seri ke 4 Moto GP Spanyol.

Moto GP Spanyol sendiri di jadwalkan akan berlangsung pada 3 hingga 5 Mei 2019 di Sirkuit Jerez.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP