Connect with us

Moto GP

Andrea Dovizioso Manfaatkan Kualitas Motor untuk Tampil Kompetitif

TERBIT.COM – Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, ingin mengambil keuntungan dari kualitas motor pabrikan Ducatinya tersebut dalam seri MotoGP Prancis 2019. balapan yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis ini dijadwalkan akan dimulai pada 17-18 Mei 2019.

Sirkuit Le Mans sendiri tercatat sebagai sirkuit yang tidak pernah menjadi trek yang begitu memuaskan bagi tim Mission Winnow Ducati. Hal tersebut tersebut dikarenakan oleh tim pabrikan Ducati itu hingga saat ini tercatat masih belum pernah memenangkan balapan seri MotoGP yang digelar Sirkuit Le Mans, Prancis.

Pada gelaran MotoGP Prancis musim lalu, Danilo Petrucci yang kala itu masih memperkuat tim Pramac Racing berhasil menaiki podium usai dirinya berhasil finis kedua setelah pada balapan tersebut dibelakang megabintang tim Repsol Honda Marc Marquez. Sementara itu, Andrea Dovizioso pada musim lalu tidak dapat menyelesaikan balapan hingga selesai karena dirinya mengalami sebuah insiden yang membuatnya harus menghentikan balapan dan pulang dengan tidak mendapat poin.

Meski memiliki catatan minor ketika tampil di Sirkuit Le Mans, Andrea Dovizioso tetap merasa optimistis untuk menyambut gelaran MotoGP Prancis 2019. Keyakinan yang dimiliki oleh pembalap asal Italia tersebut timbul karena dirinya kini hanya terpaut tiga poin saja dari sang pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP musim 2019, Marc Marquez.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman GPone, Andrea Dovizioso mengatakan berdasarkan teori yang dimilikinya, menurutnya ia bersama timnya pada musim ini harus tampil lebih kompetitif saat balapan di Sirkuit Le Mans daripada di Sirkuit Jerez. Andrea Dovizioso bertekad akan mempertahankan tren positifnya musim ini meskipun pada balapan tahun lalu performanya tidak berjalan seperti yang diinginkan.

Pembalap berusia 33 tahun tersebut juga menuturkan bahwa pada balapan yang digelar di Prancis ini kondisi cuaca selalu memiliki peran yang sangat penting. Sehingga dirinya dan timnya pun harus mampu mengelola factor eksternal tersebut sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Menurut Andrea Dovizioso, cuaca di Prancis selalu berubah dari hari ke hari dan sulit untuk di prediksi. Ia berharap bahwa para pembalap MotoGP yang lainnya pun memiliki kecepatan yang bagus.

Tujuan dari harapan tersebut adalah agar dirinya dapat tampil lebih kompetitif lagi sejak memulai sesi latihan bebas. Karena menurutnya penampilan yang kompetitif dapat menjadi modal bagi para pembalap lainnya ketika menjalani balapan MotoGP yang digelar di Le Mans, Prancis.

Andrea Dovizioso dan para pembalap lainnya akan mulai memacu motor mereka dalam gelaran MotoGP Prancis 2019 yang akan digelar Sirkuit Le Mans pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Prancis musim ini, Jumat (17/5/2019). Oleh sebab itu mereka harus mulai tampil kompetitif mulai dari sekarang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP