Connect with us

Moto GP

Andrea Dovizioso : Ducati Harus fokus ke Tikungan

TERBIT.COM – Andrea Dovizioso mengklaim bahwa salah satu masalah besar yang selalu dihadapi oleh Ducati sekarang-sekarang ini adalah  mengenai tikungan. Dan masalah tikungan tersebut menurutnya sangat berpengaruh terhadap performa Desmocidinya.

Dovizioso berhasil finish di peringkat lima uasai menyelesaikan MotoGp German di Sachsenring yang dilaksanakan pada hari Minggu 7 Juli 2019 malam WIB. Sebenarnya hasil tersebut tidaklah terlalu buruk mengingat sang rider memulai startnya dari posisi ke 13.

Meskipun hasil yang diraih oleh Dovizioso tidak bisa dibilang buruk akan tetapi Ducati tetap saja tidak bisa merasa tenang dan santai dengan keadaan tersebut, karena sebenarnya hasil pencapaian finish di urutan ke lima tersebut juga dikarenakan ada dua pebalap yang sebelumnya terjatuh, dua pebalap tersebut adalah Fabio Quartartaro dan juga Alex Rins.

Selain itu jika melihat catatan waktu yang diraih oleh Dovizioso maka akan terlihat perbedaan catatan waktu yang cukup jauh antara dirinya dengna sang juara Marc Marquez. Jarak waktu keduanya tercatat sebesar 16,669 detik. Jarak yang cukup besar bagi Dovizioso, padahal saat ini Dovizioso sedang bertarung dengan Marquez dalam kejuaran dunia.

Menurut snag rider, Divizioso, ia menganggap bahwa jika ingin Desmosedicinya bisa lebih konsisten dalam setiap sikuit maka pihak tim harus segera membenahi maslaah tinkungan. Karena ia mengklaim bahwa saat menjalani balapan di sirluit-sirkut yang penuh tikungna seperti di Sachsenring ia merasa bahwa Desmosedici tak bertaji.

Dovizioso berharap bahwa pihak tim Ducati akan bergegas membenahi masalah tikungan tersebut
“Saya rasa kami tiba di momen, di mana kini lebih jelas bahwa seharusnya di masa lalu kami mesti fokus ke performa di belokan karena kami cukup bagus di area lain. Tapi area itu (belokan) sangat-sagat buruk,” ujar Dovizioso dikutip Crash.
“Kami menghabiskan ban-ban, kami harus melakukannya agar bisa kencang. Kami terlalu lambat di tengah tikungan dan satu-satunya cara untuk melaju lebih cepat adalah dengan berakselerasi. Kalau Anda tancap gas, Anda menggunakan ban lebih banyak.”
“Sudah sejak latihan kami sedikit lambat. Kalau Anda lebih lambat dan harus memaksa ban, maka di akhir balapan selisihnya besar. Saya rasa kami perlu strategi untuk masa depan, bukan untuk saat ini.”

“Ketika kami berbicara soal berbelok, itu sangat sulit, dan inilah alasan kami tak bisa menemukan apapun pada saat ini. Kami harus lebih terlibat pada hal tersebut,” imbuhnya.

Saat ini Dovizioso tengah menduduki peringkat ke dua dalam klasemen kejuaraan dunia setelah dirinya berhasil mengumpulkan poin sebnayak 127 poin. Posisi kedua tersebut tepat berada di bawah Marc Marquez yang ada di peringkat pertama dengan torehan poin sebanyak 185 poin.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP