Connect with us

Moto GP

Alex Rins Resmi Perbarui Kontrak Lama Bersama Suzuki Ecstar

Alex Rins

MotoGP – Alex Rins akhrinya resmi memperbarui kontraknya dengan Suzuki Ecstar di musim ini. Nantinya pembalap dunia ini menjalani dua tahun bersama tim ini atau tepatnya 2022 nanti. Keputusan tersebut sudah dibicarakan sejaka beberapa bulan yang lalu, namun kesepatakan sudah dicapai antara pihak Rins dan Suzuki pada Minggu (19/04/20) malam WIB, setempat.

Berita hubungan kerjasama yang baru dengan Rins dan tim dari Jepang tersebut merupakan berita yang menyenangkan bagi Davide Brivio, yang menjadi pelatih tim karena yakni dengan penampilan sang pembalap dunia tersebut akan membawa prestasi seperti di musim-musim yang lalu.

“Kami begitu senang sudah melakukan hal ini. Kami memberikan keputusan bahwa Alex Rins akan tetap dengan kami. Dia akan menjadi bagian dari perjalanan tim di dua musim ke depan. Dia sudah menjadi pembalap kebanggaan kami dan yakin dengan kemampuan yang akan dia perlihatkan pada kami di musim baru nanti,” papar Davide Brio.

Di sisi lain, Rins juga merasa begitu bahagia dan akan berupaya untuk terus bekerja keras untuk membuktikan dan memberikan hasil yang besar untuk menjadikan Suzuki sebagai juara.

“Jelas saya begitu bahagia dengan apa yang diberikan pada saya. Kepercayaan ini akan saya jaga dengan baik. Harapan saya yakni selalu bersama tim dan mencapai target ke depannya. Musim selajutkan akan ada proyek dan kami mempunyai potensi sebagai pemenang. Sampai saat ini, saya merasa cocok dengan tim ini,” papar Rins.

Alex Rins dapat kontrak baru

Disebutkan juga jika Rins sudah menjadi pembalap untuk tim Suzuki Ecstar sejak tahun 2017 lalu. Saat itu, dia masih menjadi pembalap muda dan baru debut di dunia MotoGP. Ia tampil dengan baik walau selama musim perdananya, dia kerap hilang karena cedera. Akan tetapi, pada musim selanjutnya, dia tampil konsisten.

Beberapa tahun belakangan ini, performanya kian diakui di atas lintasan balap. Ia sukses meraih prestasi dengan mendapatkan gelar juara dari balap di Texas dan Silverstone dan menjadi empat besar di klasemen setelah Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales di turnamen MotoGP 2019.

Sementara itu, kontrak baru Alex Rins tersebut dirilis juga dalam Instagram Live miliknya. Pembalap MotoGP berumur 24 tahun tersebut mengungkapkan kabar tersebut menjadi berita baik untuk kariernya di tengah suasana tidak stabil karena pandemi Covid-19 tersebut.

“Semuanya, saya bahagia hari ini. Berita kontrak dengan Suzuki menjadi hal yang menyenangkan dan itu bagus untuk saya dan tim!. Saya semula sudah ingin bertahan di tim ini dan itu akan terjadi, ” ujar Rins.

Lebih lanjut, dia berharap akan menjadi pembalap kebanggaan dalam tim Suzuki dan menyakini semua akan kembali seperti semula dan baik-baik saja. Turnamen akan segera dia rasakan kembali setelah pandemi covid-19 ini selesai.

Pembalap dari Spanyol yang juga mencapai prestasi dalam balapan Moto GP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, tersebut yakin akan ada berita baik dari kondisi turnamen. Kondisi Rins memang cukup baik di musim ini sehingga menyayangkan terjadinya penundaan pada turnamen MotoGp di musim ini. Pada musim lalu, bersama Suzuki, Alex Rins mencatatkan lima podium dan dua kali menang dalam seri balap MotoGP, pada Grand Prix Amerika dan Inggris.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP