Connect with us

Moto GP

Alex Rins Menjuarai MotoGP Americas 2019

TERBIT.COM- MotoGP Americas 2019, pembalap Alex Rins tampil sebagai pemenang pada sesi balapan yang telah berlangsung di Sircuit of the Americas pada Minggu (14/4/2019) siang waktu setempat atau senin kamarin. Rins berhasil naik ke podium kampiun seusai memenangkan balapan MotoGP Americas 2019

Dengan catatan waktu 41 menit 45,499 detik Alex Rins mampu  finis paling depan Sementara posisi kedua berhasil di duduki oleh Monster Energy Yamaha MotoGP yaitu Valentino Rossi dengan jarak 0,462 detik dari Alex Rins. Begitupun dengan posisi ketigayang berhasil diduduki oleh pembalap Pramac Racing, Jack Miller yang finis 8,454 detik lebih lambat dari Rins.

Pada balapan dimulai yang mampu memimpin pada tikungan pertama adalah Marc Mraques kakan tetapi Valentino Rossi berhasil memberikan sebuah perlawanan yang sengit pada Marc Marques hal ini membuatnya berhasil pada posisi kedua saat memasuki balpan lap kedua. Dari tolal 20 lap untuk memasuki lap keempat yang berhasil diperlombakan, race direkror memberikan penalty kepada Marverick Vinales dan Joan Mir.

Race director berpendapat mengenai kedua pembalap ini telah melaksanakan jump start, hal ini yang membuat mereka harus melaju melalui pit lane. Selain itu, ada pihak yang kurang beruntung telah menimpa Cal Crutchlow (LCR Honda) pada lap ke- 5 mereka telah bersaing untuk bisa memperebutkan posisi kedua dari Valentino Rossi

Pada saat melewati tikungan 11 Cal Crutchlow terjatuh hal ini yang membuatnya terpaksa harus mencatat hasil gagal finis karena tidak bisa melanjutkan balapan. Pada saat balapan memasuki lap ke-8 dan yang mmapu bertahan hanya 12 lap lagi, namum pada tikungan ke-12 sekarang giliran Marc Marques yang terjatuh.

Dari terjatuhnya Marc Marques hal ini mampu membuat posisi terdepan yang diambil alih oleh Rossi, namun pada posisi ke dua berhasil diambil alih oleh Alex Rins. Tidak berhenti disitu pada Tikungan ke- 12 kembali menghentikan pembalap Honda lainnya dan kini Jorge Lorenzo juga terhenti di tikungan tersebut. Pada tikungan 12 Jorge Lorenzo tampaknya mengalami masalah pada motornya yang membuatnya terhenti. Balapan hanya mampu menyisakan lima lap lagi hal ini yang membuat Valentino Rossi dan Alex Rins berduel dengan sengit untuk bisa memperebutkan posisi pertama.

Namun pada lap ke-17 Alex Rins mampu melewati Valentino Rossi dan berhasil merebut posisi pertama,

Dari selipan tersebut sebetulnya Valentino Rossi sempat memberi perlawanan yang sengit dengan menyalip Rins di tikungan 12, akan tetapi pembalap Suzuki Ecstar itu mampu kembali merebut posisi pertama. Hal ini pun membuat Alex Rins berhasil mempertahankan posisi pertamanya hingga pada sesi balapan berakhir dengan memastikan diri keluar sebagai pemenang MotoGP Americas 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP