Connect with us

Moto GP

Alex Rins menjadi sorotan pada MotoGP Americas 2019

Alex Rins menjadi sorotan pada MotoGP Americas 2019

TERBIT.COM- Pembalap Alex Rins akhirnya merasakan untuk meraih podium setelah duel ketat dengan pembalap veteran Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi di Sirkuit Americas perdananya pada MotoGP 2019 . Dari kemenangannya ada kunci menjadi factor utama untuk bisa memenangkan balapan MotoGP musim ini.

Pembalap muda Alex Rins  yang berasal dari Spanyol itu memulai balapan ketiga MotoGP musim ini dari urutan ketujuh.Akan tetapi secara perlahan, posisi Rins berhasil dengan cepat bergerak maju dengan motor GSX-RR miliknya,yang pada akhirnya Alex Rins mampu mengambil keuntungan seusai jatuhnya pembalap Repsol Honda, yaitu Marc Marquez di tikungan 12 guna mengukuhkan diri sebagai penguasa baru Sirkuit Americas. Keberhasilan yang telah diraih oleh Rins itu tidak lepas dari pemilihan gayanya dalam  balapan saat melaju di lintasan Americas yang dikenal ganas.

Pembalap Alex Rins itu tidak menyangkal jika dirinya mempunyai keinginan jika dalam bertanding ingin mengendarai motornya dengan lebih agresif lagi. Akan tetapi Alex Rins tidak mampu melakukan hal itu karena dia ingin tetap selalu menjaga kondisi bannya untuk tetap baik hingga akhir balapan berlangsung.

Bahkan dia mengungkapkan jika dalam menjalani balapan dia selalu otomatis, namun Rins menggunakan jika gaya balap yang lembut itu kuncinya untuk mencapai finis. Bahkan dia menyatakan :

“Saya tidak berlatih secara khusus untuk itu ketika di atas motor.”

Dalam balapan ini yang paling penting adalah membalap dengan penuh hati-hati, karena selain hati-hati kondisi ban juga harus dijaga untuk membuatnya tetap dalam kondisi baik. Jika balapan dengan menekan gas dengan lembut maka akan memperpanjang usia ban belakang,” ucap Alex Rins. Penampilan Alex Rins dalam bertanding pada musim ini telah menjadi sorotan, pasalnya pada dua balapan sebelum seri MotoGP Americas, Suzuki telah menunjukkan penampilannya dengan bagus.

Selain mampu bersaing dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez di kelas utama musim ini. Setelah memecahkan rekor enam musim ini secara berturut-turut milik Marquez di Sirkuit Americas, sekarang Alex Rins berhasil menduduki posisi tiga pada tabel klasemen sementara MotoGP musim ini.Dari hasil balapan setelah duel ketat dengan Valentino Rossi dan berhasil finis kini Alex Rins telah memiliki 49 poin untuk ada di posisi itu.

Bahkan Alex Criville memberikan tanggapan mengenai hasil balapan MotoGP Americas 2019. Yang menurut tanggapannya bahwa Alex Rins telah menjadi pembalap yang menjadi sorotan utama dalam sesi balapan di Circuit of the Americas hal ini karena kemampuannya dalam kemenangan dan mampu mengakhiri dominasi Marc Marquez.

Selepas balapan di Amerika Serikat (AS), Alex Rins akan kembali mempertunjukan kemampuannya dengan gaya balapnya pada seri MotoGP berikutnya yang akan dilaksanakan di Jerez, Spanyol pada 3-5 Mei 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP