Connect with us

Moto GP

Alex Marquez Resmi Gantikan Cal Crutchlow di LCR Honda

Alex Marquez

Berita MotoGp  – LCR Honda merilis berita bergabungnya Alex Marquez dalam turnamen MotoGP 2021 mendatang. Pembalap dari Spanyol tersebut mendapatkan kontrak berdurasi panjang dari satelit Honda itu sehingga dia resmi jadi pembalap LRC sampai MotoGP 2022 yang akan datang.

Berita itu dirilis oleh tim LCR Honda, Senin (13/7/2020) sore WIB. Hadirnya adik Marc Marquez tersebut membuat posisi Cal Crutchlow terdepat dari tim satelit tersebut. Crutchlow terpaksa menyudahi kerjasama lamanya dengan tim LCR di musim ini. Pembalap dari Inggris tersebut sudah enam tahun memperkuat LCR atau sejak tahun 2014.

Pindahnya Alex ke LCR juga membuat dirinya hanya semusim bertahan di tim pabrikan Honda. Pembalap Spanyol tersebut akan berkarier mulai musim ini di tim satelit Honda selama dua musim mendatang.

Seperti yang diketahui, Alex sebenarnya baru saja debut di MotoGP di musim ini. Ia dibeli Tim Repsol Honda mengganti posisi Jorge Lorenzo yang sudah pensiun dari MotoGP di akhir tahun lalu dengan beberapa hasil buruk.

“Alex Marquez merupakan juara dunia Moto2 yang akan menjadi pembalap LCR Honda di tahun mendatang. berita tersebut sekaligus mengumumkan jika Cal Crutchlow yang sudah bersama kami enam tahun ini akan pindah,” tulis pernyataan dari situs resmi MotoGP, pada Senin (13/7/2020).

Dalam pernyataan tersebut, Honda Racing Corporation juga merilis pengumuman terkait status Alex Marquez. Dengan kontrak sampai akhir 2022 mendatang. “Selama musim ini, Juara Dunia Moto3 dan Moto2 akan menjadi pembalap utama dengan Honda RC213V di Tim Honda Repsol. Setelah menang pada kelas menengah, Marquez mempunyai musim yang baik ke depan untuk membuat perubahan dalam proyek jangka panjang HRC. Pembalap dunia 24 tahun tersebut akan resmi bersama dengannya di akhir 2020 nanti,” lanjutnya.

Cal Crutchlow Incar Aprilia

Cal Crutchlow

Sementara itu, pembalap Inggris yakni Cal Crutchlow saat ini harus menemukan tempat untuk melanjutkan karier di MotoGP dengan Aprilia. Ia mengungkapkan perpindahannya ke Aprilia untuk menjadi pembalap MotoGP 2021 akan menjadi hal yang menyenangkan untuknya.

Pada 13 Juli 2020, waktu setempat tim LCR merilis berita secara resmi tentang perpindahan Alex Marquez hingga musim 2022 mendatang. Dalam pernyataan itu, petinggi LCR Honda, Lucio Checchinello sekaligus mengucapkan perpisahan dengan Crutchlow. Dengan begitu, Crutchlow akan pindah klub di musim ini atau tidak dapat ikut turnamen MotoGP musim mendatang.

Crutchlow sendiri sudah tahu masa depannya dnegan LCR tidak akan lama lagi. Namun, dia menyangkal sudah mendapatkan kontrak baru dengan tim lain jelang perhelatan MotoGP 2021 nanti.

Aprilia, menjadi salah satu tim yang paling dekat dengannya. Apalagi, pembalap mereka, Andrea Iannone belum mendapatkan kesepakatan yang jelas karena larangan bermain 18 bulan sejak musim ini. Walau Iannone sudah memproses bandingnya, namun kelanjutan kasusnya belum diketahui pasti. Dengan kondisi tersebut, Crutchlow berpeluang menjadi bagian dari tim ini. Jika hal tersebut terjadi, pembalap dunia 34 tahun tersebut akan menjadi rekan duet Aleix Espargaro.

“Saya secara pribadi merasa jika ada kesempatan di Aprilia, hal tersebut akan membuka jalan karier yang maksimal di musim ini. Ini menarik perhatian saya dan bisa menjadi proyek yang begitu mengesankan di musim ini,” ucap Crutchlow.

Sejak memperkuat LCR Honda sejak tahun 2014, Cal Crutchlow memang tidak begitu diunggulkan. Akan tetapi, dirinya pernah mencatatkan prestasi besar dengan tim satelit Honda tersebut yakni dengan mencatatkan satu dari tiga kemenangan besar di LCR.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP