Connect with us

Moto GP

Alberto Puig: Kami Harap Bisa Temukan Apa yang Dibutuhkan Lorenzo

TERBIT.COM – Alberto Puig, Manager dari tim Repsol Honda saat ini berharap bahwa Jorge Lorenzo untuk segera memperbaiki performa yang ia miliki dalam gelaran MotoGP 2019 ini. Dirinya juga berharap pembalap tim Repsol Honda tersebut kembali menemukan ritme kecepatannya dalam seri balapan selanjutnya MotoGP Prancis 2019.

Performa yang ditampilkan oleh Jorge Lorenzo di atas panggung MotoGP musim ini kurang memuaskan. Dari empat seri balapan yang telah dilakoni olehnya benar-benar jauh dari target yang dimiliki oleh tim Repsol Honda. Penampilan Jorge Lorenzo dalam musim ini seperti kelihangan ritme balapannya di atas lintasan sehingga membuatnya selalu tertinggal dari para pesaing terdepannya.

Sebelum bergulirnya MotoGP 2019 ini nama Jorge Lorenzo disebut-sebut akan menjadi saingan berat dari sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019, Marc Marquez dalam persaingan untuk mendapatkan gelar juara dunia musim ini. Namun fakta membuktikan bahwa Jorge Lorenzo masih belum menampilkan penampilan yang optimal sepanjang MotoGP 2019 ini.

Dampak dari cedera yang dialami olehnya digadang-gadang menjadi alasan mengapa Jorge Lorenzo masih belum klop dengan motornya tersebut. Oleh karena itu untuk berada di puncak klasemen sementara dan mendapatkan gelar juara dunia pada gelaran MotoGP 2019 ini Jorge Lorenzo bersama dengan motor RC213V miliknya harus bekerja ekstra untuk mewujudkan hal tersebut.

Rentetan hasil buruk yang Jorge Lorenzo semakin memperburuk urutannya di dalam klasemen sementara MotoGP 2019 ini. Pada MotoGP Spanyol 2019 lalu Jorge Lorenzo hanya mampu membawa pulang 4 poin dari balapan yang digelar di Sirkuit Jeres tersebut usai dirinya finis di urutan ke-17. Sementara itu, rekan satu timnya Marc Marquez justru tampil dengan impresif pada pertandingan tersebut dengan berhasil menjadi juara setelah finis pada urutan pertama.

Perbedaan hasil yang ditorehkan oleh kedua pembalapnya ini yang membuat manager dari tim Repsol Honda angkat bicara mengenai performa Jorge Lorenzo dalam gelaran MotoGP 2019 ini.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari Corsedimoto, Alberto Puig berharap ia bersama timnya dapat segera menemukan kebutuhan yang diperlukan untuk membantu meningkatkan performa Jorge Lorenzo agar Lorenzo dapat kembali menemukan kembali kecepatannya. Alberto Puig juga menambahkan bahwa kini strategi tim Repsol Honda untuk Jorge Lorenzo adalah dengan memulai balapan dengan baik dan bertarung dengan banya pesaing.

Namun strategi yang diterapkan oleh tim Repsol Honda tersebut belum dapat membantu Jorge Lorenzo untuk tampil optimal. Posisi Lorenzo juga tidak berada pada posisi yang diinginkan oleh Tim Repsol Honda pada musim ini.

Alberto Puig sendiri memiliki alasan khusu terhadap harapannya tersebut kepada Jorge Lorenzo. Hal tersebut dikarenakan oleh seri balapan MotoGP 2019 ini sudah memasuki Benua Eropa dan biasanya ketika telah memasuki Benua Eropa pergantian posisi pada klasemen sementara sering terjadi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP