Connect with us

Moto GP

Akankah Lorenzo Ikut MotoGP 2020 di Catalunya?

Akankah Lorenzo Ikut MotoGP 2020 di Catalunya

MotoGP – Ada peluang untuk Jorge Lorenzo kembali balapan. Kabar mengatakan kalua dirinya kemungkinan bias ikut balapan lagi di ajang MotoGP 2020 di Catalunya.

Keputusan yang diambil Lorenzo untuk pension ia kemukakan pada akhir musim 2019 kemarin. Bersama Yamaha yang merupakan tim lamanya, ia menjadi pembalap untuk uji coba disana.

Dalam uji coba yang berlangsung di Sepang dalam rangka shakedown test pramusim ini, Lorenzo mengendarai motor Yamaha M1. Lewat uji coba tersebut, Lorenzo juga mengatakan kalau motor Yamaha M1 sangat cocok dengan Lorenzo.

Akankah Jorge Lorenzo Ikut MotoGP 2020 di Catalunya

Di musim 2020 ini sebuah wild card memang menjadi target dari Yamaha. Hal tersebut memang benar adanya, namun dari pihak bersangkutan masih belum ada perbincangan lebih jauh tentang hal tersebut, seperti yang dikatakan oleh Massimo Meregalli yang merupakan manajer tim Yamaha.

“Rencana sudah kami buat bersama Yamaha, itu soal balapan wild card yang akan berlangsung di Barcelona. Hal tersebut sudah kami rencananya bahkan jauh-jauh hari sebelum direkrutnya Lorenzo.” Kata Meregalli.

“Peluang ini membuat kami di musim selanjutnya bisa mencoba material yang baru. Bersama Lorenzo sekarang ini kami ingin melihat seperti apa uji coba lainnya. Ikutin balapan wild card bersama Lorenzo tentunya menjadi pertimbangan untuk kami,”

“Kepastian tentang bisa atau tidaknya kami masih belum bisa memberikan jawaban, Namun tentang peluang kembali balapan sudah kami minta padanya. Walau demikian, masih belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan dirinya tentang hal ini,” katanya.

Kemungkinan Lorenzo Masuk MotoGP 2020

Juara dunia MotoGP tiga kali itu sebelumnya sempat mengendarai motor YZR-M1 untuk melakukan test di Sepang, Malaysia pada hari Selasa, 4 Februari 2020.

Bekas pembalap asal Spanyol tersebut sekarang ini sudah bertugas sebagai penguji coba di Yamaha. Sebelumnya ia sempat menjadi pembalap Yamaha sebelum dirinya pindah ke Honda Repsol.

Dalam uji coba yang berlangsung di Sepang tersebut, ia telah berkendara sampai 46 putaran. Penyelesaian 46 putaran itu berselisih 1 detik dengan rekor pembalap KTM, Pol Espargaro.

Cedera parah yang ia alami saat balapan di Sirkuit Assen membuat dirinya harus mengambil keputusan untuk tidak lagi menjadi pembalap. Namun setelah tim Yamaha menawarkan dirinya penawaran untuk menjadi driver test dirinya tanpa pikir panjang menerima penawaran tersebut. Ditambah lagi dirinya dulu merupakan pembalap Yamaha.

Walau hanya menjadi seorang pembalap uji coba, tentunya pihak Yamaha sangat tertolong dengan adanya Lorenzo. dengan begitu  perkembangan motor YZR-M1 bisa semakin berkembang dan terus dipantau perkembangannya seperti apa. Karena sosok Lorenzo adalah salah satu pembalap yang memang bisa memaksimalkan potensi dari motor YZR-M1 ini.

Akankah Lorenzo kembali menjadi pembalap dan bisa kah dirinya ikut dalam MotoGP 2020 yang berlansung di Catalunya bulan Juni yang akan datang? kita lihat saja nanti perkembangannya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP